8 Mobil yang Cocok Untuk Perempuan Indonesia 2012

8 Mobil yang Cocok Untuk Perempuan Indonesia 2012 – Buat anda para wanita yang sedang mencari mobil baru di tahun 2012 ini, mungkin bisa melihat 8 mobil ini. Mengapa ? sebab 8 mobil ini merupakan jenis mobil yang paling banyak digunakan para perempuan di Indonesia.


Berikut 8 Mobil yang Cocok Untuk Perempuan Indonesia 2012

1.      Honda Jazz
Mobil Honda Jazz sudah lama identik dengan kaum wanita. Berkat kehandalan dan keiritan BBM, mobil ini termasuk jawara di kelas hatchback. Apalagi dengan tampangnya yang keren, tidak salah rasanya jika mobil ini dipilih oleh wanita.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, presentasi pembeli wanita di Jazz mencapai 50 persen. Angka ini sebenarnya sama dengan Honda Freed. Namun populasi Jazz lebih banyak dari Freed.

2.      Daihatsu Sirion
Dari total pembeli mobil kecil Daihatsu Sirion, sekitar 40 persen adalah wanita. Komposisi menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra merupakan yang terbanyak di Daihatsu. Ditelnya untuk Sirion pembeli wanita 42,2 persen diikuti Terios Matik 26,7 persen dan Xenia 21,6 persen.

"Wanita juga nyaman menggunakan Terios karena mereka merasa nyaman dan aman karena tinggi. Dan mereka tidak merasa takut jalanan berlubang, rusak dan banjir.  Ini data terbaru hasil survey tahun lalu," ujarnya.

3.      Nissan Juke
Mobil ini termasuk digemari berkat tampangnya yang unik. Vice President PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan menuturkan Juke digemari wanita karena kemudahan saat dikendarai.

Mobil yang satu ini agak tinggi. "Jadi pengendara wanita lebih mudah memantau daerah depan, samping dan belakang," ujarnya.

4.      Toyota Fortune
Untuk mobil Toyota, bodi besar Toyota Fortuner membuat kaum wanita tertarik. Komposisi pembeli Fortuner, 66,7 persen wanita dan sisanya pria. Angka ini terbalik jika dibandingkan dengan Toyota Fortuner model jadul. Jadi kaum wanita terkesan dengan model terbaru Fortuner. Komposisi pembeli Fortuner mengalahkan mobil Yaris yakni 43,3 persen perempuan dan 56,7 persen pria.

5.      Suzuki Karimun Estilo
Tampilan yang imut dan lincah dikendarai membuat wanita tertarik dengan Karimun Estilo. Komposisi perbandingan antara pria dan wanita pembeli pengguna Estilo adalah pria 40 persen dan wanita 60 persen.

6.      Mitsubishi Pajero Sport
Pembeli mobil Mitsubishi memang mayoritas cowok. Sekitar 85 persen pengguna Mitsubishi adalah cowok. Namun Pajero Sport adalah mobil yang diidamkan cewek dengan presentasi sekitar 15 persen.

7.      Hyundai Grand Avega
Hatchback teranyar dari Hyundai ini juga diidamkan kaum wanita. Dulu sebelum ada Grand Avega, kaum wanita memilih Hyundai Atoz yang legendaris. Meski begitu menurut Public Relation Dept Head PT Hyundai Mobil Indonesia Febri Astuty wanita Indonesia mulai mencari mobil besar seperti SUV.

8.      KIA Picanto
Jika memilih mobil untuk wanita, mobil kecil dari Korea ini bisa jadi satu pilihannya.
Dengan bodi yang kecil, dan memiliki radius putar yang cukup oke, mobil ini bisa menjadi pilihan di perkotaan. Tak salah jika dari seluruh line up KIA yang terkesan macho seperti Sportage dan RIO, mata wanita lebih tertarik dengan Picanto.