Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami – Memiliki tinggi tubuh yang ideal merupakan impian semua orang, namun faktor keturunan membuat beberapa orang sulit untuk menambah tinggi badannya. Jangan khawatir,  Cara Menambanh Tinggi Badan Secara Alami berikut ini mungkin bisa membantu anda.

Namun sebelumnya, anda perlu tahu apakah tinggi kamu sudah masuk kisaran normal atau belum. Berikut ini cara mengukur tinggi badan mormal atau tidak

Anak laki-laki
(tinggi ibu + 13) + tinggi ayah, dibagi 2. Dikurangi 8,5 cm untuk batas minimal, dan ditambah 8,5 cm untuk batas maksimal

Anak perempuan
(tinggi ayah - 13) + tinggi ibu, dibagi 2. Dikurangi 8,5 cm untuk batas minimal, dan ditambah 8,5 cm untuk batas maksimal.

Selain itu, anda juga perlu tahu nutrisi apa saja yang diperlukan untuk proses peninggian badan. Nutrisi seperti mineral dan vitamin sangat mempengaruhi hormin pertumbuhan. Berikut  nutrisi yang penting yang dapat meninggikan badan secara alami.

1.      Kalsium
Kalsium penting untuk menjaga tulang yang kuat. Makanan kaya kalsium meningkatkan pertumbuhan tulang. Makanan kaya kalsium contohnya susu, yoghurt, keju, dan telur.

2.      Vitamin D
Vitamin yang sangat dibutuhkan untuk tinggi badan adalah vitamin D, karena vitamin ini membantu penyerapan kalsium, perkembangan tulang dan fungsi kekebalan tubuh yang sehat. Makanan yang kaya vitamin D contohnya ikan, sereal, telur, tahu, susu kedelai, kacang kedelai, jamur, sosis dan kacang almond.

3.      Protein
Ini adalah cara alami untuk meningkatkan tinggi badan. Makanan kaya protein dapat menyehatkan dan efektif dalam mendapatkan ketinggian karena perbaikan jaringan tubuh dan mempromosikan membangun jaringan baru.

Asam amino dalam makanan kaya protein sangat penting untuk pertumbuhan dan fungsi tubuh manusia. Makanan kaya protein contohnya susu, keju, kacang hijau, biji (labu, semangka dan labu), ikan (tuna, salmon), daging tanpa lemak, daging sapi tanpa lemak, kacang tanah, kacang, ayam, oatmeal, kacang kedelai.

4.      Vitamin A
Vitamin dibutuhkan tubuh untuk menjaga kalsium dalam tulang dan membuatnya kuat dan sehat. Vitamin A juga meningkatkan kualitas pandangan mata dan membantu membuat kulit bersinar. Makanan yang kaya vitamin A contohnya bayam, bit, wortel, ayam, melon, pepaya, persil, susu, tomat, kacang polong dan aprikot.

5.      Mineral
Mineral membangun jaringan tulang, meningkatkan pertumbuhan tulang dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Untuk menambah tinggi badan secara alami, konsumsilah makanan yang kaya mineral seperti kacang hijau, brokoli, bayam, kol, labu, wortel, lentil, kacang tanah, pisang, plum, anggur dan persik.



Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

1.      Perbanyak olahraga
Olahraga sangat membantu proses penambahan tinggi badan. Pilih olahraga yang dapat mengoptimalkan tinggi badan, seperti:

Stetching : gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.

Hanging : bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.

Kicking : menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.

Biking : bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.

Swimming : Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.

Olahraga basket atau voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.

2.      Cukup istirahat
Jika anda ingin tinggi badan anda ideal maka cukup istirahat tidur 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.

3.      Cukup Gizi
Penuhi asupan cukupi gizi dengan konsumsi nutrisi dan vitamin. Banyak minum susu berkalsium tinggi dan zat besi.

4.      Hindari stress
Stress dapat mempengaruhi hormon pertumbuhan yang nantinya akan membuat proses penambahan tinggi badan jadi terhambat.

5.      Makan Pra-Latihan
Ambil makanan yang mempunyai protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam atau olahraga peninggi badan. Meskipun kita tidak berasa lapar sebelum bersenam, kita boleh mengambil snack guna menghindari lapar ketika bersenam. Ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.

6.      Lakukan secara maksimum ketika latihan
Apa yang kita lakukan ketika lathan memberi kesan terhadap kelenjar pituitari. Kekerapan kita melakukan latihan akan menambahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Seseorang yang kerap melakukan olahraga atau senam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon ini. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu, minimal 20 menit setiap sesesi.

7.      Herbal Peninggi Badan
Anda juga bisa mengkonsumsi obat khusus untuk menambah tinggi badan, namun sebaiknya pilih yang alami. Obat herbal apa untuk manambah tinggi badan ? Jawabannya adalah GrowMax.

GrowMax merupakan herbal khusus yang mempunyai khasita untuk merangsang pertumbuhan tulang dan nafsu makan. GrowMax dibuat dengan komposisi:

Colostrum/Kolostrum adalah bagian yang berwarna kuning dari susu. Bahan penting ini dapat ditemukan pada susu sapi dan susu mamalia lainnya, seperti ASI misalnya. Colostrum/Kolostrum berguna untuk memacu perkembangan tubuh, juga meningkatkan ketahanan terhadap penyakit osteoporosis, dan juga meningkatkan fleksibilitas tulang punggung dan persendian.

Liver Cod, merupakan ekstrak minyak dari hati ikan Cod (Cod Liver Oil). Minyak ini dikenal kaya akan minyak essensial Omega-3. Omega-3 diperlukan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, terutama pada masa pertumbuhan.

Curcuma Xanthoriza, atau dikenal sebagai Temulawak di Indonesia. Herba ini merupakan sebuah herbal yang bersifat Stomakik, atau meningkatkan nafsu makan.

Seperti kita ketahui untuk dapat tumbuh maksimal, seseorang perlu berbagai makanan yang bernutrisi. Namun bisa jadi seseorang tidak dapat tumbuh dengan baik dikarenakan kurangnya nafsu makan, sehingga asupan gizi ke dalam tubuh tidak optimal. Nah, kandungan Curcuma/Temulawak ini akan membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut.

Echinacea merupakan sebuah nutrient yang diketahui membantu penyerapan nutrisi, memperbaiki performa pertumbuhan tubuh. Apa gunanya banyak makan yang bergizi kalau penyerapan tubuh tidak baik dan hormon pertumbuhan tubuh tidak bekerja optimal?

Nah di sinilah Echinacea bekerja : untuk membuat penyerapan nutrisi dari makanan Anda menjadi lebih optimal, dan membuat hormon pertumbuhan menjadi bekerja lancar.

Royal Jelly. Bahan yang satu ini sangat kaya akan nutrient dan energi. Kandungan proteinnya sangat tinggi, mencapai hingga 12-13 persen. Kandungan protein yang tinggi ini menjadi bahan baku di dalam tubuh kita untuk membentuk sel-sel baru, yang di antara sel-sel tersebut akan berubah menjadi otot dan tulang.