3 Metode Dalam Mengatur Penghasilan Suami Istri

3 Metode Dalam Mengatur Penghasilan Suami Istri – Era sekarang, wanita tidak hanya berkosentrasi dalam urusan rumah tangga saja tapi juga bekerja baik itu untuk karir maupun untuk membantu suami. Butuh rencana keuangan yang tepat untuk mengelola penghasilan bagi pasangan yang sudah menikah dan keduanya bekerja agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

3 Metode Dalam Mengatur Penghasilan Suami Istri

Berikut 3 Metode Dalam Mengatur Penghasilan Suami Istri

1.      Digabung dalam satu pos
Penghasilan suami dan isteri digabung dalam satu pos, kemudian digunakan untuk membayar berbagai pos pengeluaran rumah tangga, termasuk kebutuhan pribadi masing-masing.

2.      Pengeluaran rutin bulanan dan liburan
Suami bertanggungjawab untuk membayar cicilan, tagihan kartu kredit, pengeluaran rutin bulanan, dan uang sekolah anak. Sedangkan isteri bertanggung jawab untuk membayar pengeluaran hiburan, liburan, dan belanja pribadi. Alokasi tanggung jawab dapat bervariasi untuk masing-masing rumah tangga.

3.      Variasi dari metode pengelolaan pertama
Masing-masing telah mengeluarkan beberapa persen untuk pengeluaran pribadi. Misalnya suami memberikan 80 persen dari penghasilannya untuk rumah tangga. Sedangkan isteri membeikan 50 persen dari penghasilannya untuk rumah tangga.

Setelah menentukan metode yang cocok, anda juga jangan lupa untuk sisihkan penghasilan Anda untuk investasi dana pensiun pribadi, tabungan kesehatan, dan dana darurat, baru kemudian dikontribusikan kepada rumah tangga.

Selain itu anda juga harus luangkan waktu setiap bulan untuk berdiskusi santai soal uang dengan pasangan.