6 Jenis Makanan untuk Menambah Jumlah Sperma

6 Jenis Makanan untuk Menambah JumlahSperma – Untuk bisa terjadi pembuahan, tidak hanya kualitas sperma yang menjadi faktor penentu tapi juga kuantitas atau jumlah sperma. Untuk meningkatkan jumlah sperma, anda perlu mengkonsumsi jenis makanan yang tepat yang mengandung nutrisi (Baca: 5 Nutrisi Terbaik Untuk Menambah Jumlah Sperma) untuk proses pembentukan sperma seperti Zinc dan Vit A.

6 Jenis Makanan untuk Menambah Jumlah Sperma

Berikut 6 Jenis Makanan untuk Menambah Jumlah Sperma

1.      Buah Jeruk
Kandungan vitamin C pada buah jeruk diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma. Para pria dianjurkan untuk konsumsi jus jeruk asli atau mencampurkan air jeruk lemon dalam air minum setiap hari.

2.      Tomat
Tomat mengandung lycopene yang berguna untuk meningkatkan jumlah sperma. Selain tomat lyconepe juga bisa ditemukan dalam saus tomat.

3.      Kacang-Kacangan
Kekurangan zat besi bisa menyebabkan kemandulan pada pria. Kacang menyimpan sejumlah zat besi yang dapat membantu mencegah kemandulan. Sedangkan kandungan vitamin E didalamnya dapat meningkatkan jumlah sperma.

4.      Telur
Vitamin B12 dan selenium yang terkandung di dalamnya diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma. Sumber protein yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan menu sarapan.

5.      Brokoli
Brokoli kaya akan asam folat yang penting untuk proses kehamilan. Namun asam folat juga penting untuk membantu pria dalam meningkatkan jumlah sperma. Asam folat juga terkandung dalam asparagus dan jus jeruk segar.

6.      Wortel
Kandungan Vit A yang terdapat pada wortel sangat baik untuk menambah jumlah sperma. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus.