10 Makanan Terbaik untuk Calon Ibu

10 Makanan Terbaik untuk Calon Ibu – Selama masa kehamilan, calon ibu harus memperhatikan segala jenis asupannya, sebab bayi didalam kandungannya akan menyerap semua nutrisi makanan yang dikonsumsinya selama sembilan bulan. Jika si calon ibu mengkonsumsi makanan makanan terbaik, si jabang bayi pun akan tumbuh dengan sehat dan optimal.

7 Makanan Terbaik untuk Calon Ibu

Berikut 7 Makanan Terbaik untuk Calon Ibu

1.      Yoghurt
Yoghurt merupakan salah satu superfood terbaik. Yoghurt rendah lemak kaya vitamin D dan kalsium. Seorang wanita hamil membutuhkan sekira 1.000 miligram kalsium per hari yang harus dilengkapi dalam menu makanan. Bayi dalam janin pun membutuhkan banyak kalsium untuk perkembangan yang sehat dari tulang tersebut. Jika persyaratan gizi dasar selama kehamilan tidak terpenuhi melalui makanan sehari-hari, maka bayi menyerap dari tubuh Anda.

2.      Kacang merah
Kacang merah tidak hanya kaya serat, tetapi juga kaya zat besi. Hal ini sangat penting untuk perkembangan sel-sel darah merah pada bayi.

3.      Brokoli
Sayuran hijau merupakan superfood yang wajib selalu disertakan dalam menu harian ibu. Brokoli mengandung banyak air dan vitamin B yang membantu mempertahankan dan membangun sel-sel baru pada janin.

4.      Dada ayam dan telur
Dada dan telur ayam merupakan superfood paling ideal untuk pertumbuhan bayi dan calon ibu. Kekayaan protein yang dikandung dua makanan tersebut menjadikan mereka pilihan ideal untuk pemenuhan kebutuhan protein untuk calon ibu.

5.      Oat
Oat merupakan salah satu makanan sehat. Oat kaya karbohidrat kompleks yang senantiasa membuat Anda merasa kenyang. Selain itu, oat juga kaya akan serat larut yang akan membersihkan semua racun dari tubuh kita. Tambahkan makanan seperti tahu, kacang kedelai, atau kenari dalam menyantap oat untuk menyempurnakan makan Anda karena merupakan sumber kaya asam lemak omega-3.

6.      Minyak zaitun
Lemak penting untuk membangun hormon. Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh dan vitamin E. Tambahkan ke salad untuk menambahkan jumlah ekstra lemak baik untuk diet Anda.

7.      Susu skim
Susu skim merupakan salah satu superfood yang juga kaya protein. Susu juga memiliki sejumlah cukup kalsium dan vitamin B12. Semuanya benar-benar sangat diperlukan bagi wanita hamil.

Jumlah yang cukup protein diperlukan untuk menjaga jaringan otot Anda dan agar bayi tumbuh dengan baik. Telur, salah satu makanan sehat yang kaya vitamin D. Hal ini penting untuk mempertahankan metabolisme yang sehat dan penyerapan nutrisi.

8.      Labu Kuning
Ibu hamil yang mengalami sembelit, biasanya disebabkan oleh perubahan hormon. Namun bisa diatasi dengan makan labu kuning. Makanan kaya serat ini akan membantu melancarkan pencernaan.

9.      MInyak Ikan
Minyak ikan sangat bermanfaat untuk janin. Asam lemak Omega-3 di dalamnya sangat penting untuk perkembangan otak bayi dan sistem sarafnya. Minyak ikan tuna, sarden dan mackerel wajib dikonsumsi dua kali seminggu.

10.  Ubi
Ubi kaya akan asam folat yang dapat mencegah kecacatan pada calon bayi. Juga dapat melindungi bayi dari masalah pertumbuhan tulang belakang.