7 Tips Agar Bisa Bangun Untuk Sahur

7 Tips Agar Bisa Bangun Untuk Sahur – Tidak hanya anak anak, orang dewasa juga adakalanya susah untuk sahur. Alhasil kondisi badan menjadi lemas saat puasa. Tips berikut ini mungkin bisa membantu anda yang susah sekali untuk bangun sahur.

Tips Agar Bisa Bangun Untuk Sahur

7 Tips Agar Bisa Bangun Untuk Sahur

1.      Segera Istirahat Tidur
Jika tubuh sudah letih dan mata mulai mengantuk, jangan paksakan untuk nonton TV atau internetan. Segeralah tidur agar waktu istirahat anda cukup dan saat bangun sahur badan anda fresh.

2.      Tidur lebih awal
Walaupun anda belum merasa mengantuk, ada baiknya jika anda tidur lebih awal, agar anda bisa bangun untuk sahur.

3.      Niatkan
Niatkan dengan kuat kalau nanti anda akan bangun sahur, insya Allah anda akan terbangun karena Allah Maha Mendengar do’a hambaNya.

4.      Set Alarm
Sebelum tidur, jangan lupa untuk menyalakan alarm atau jam weaker agar ada pengingat waktu sahur anda. Set alarm dengan volume tertinggi dan letakkan di tempat yang tidak terjangkau oleh anda sehingga anda harus bangun dulu untuk mengambil dan mematikanya.

5.      Posisi bangun tidur
Posisi badan yang dapat membantu anda untuk bangun adalah duduk. Posisi duduk ini harus dipaksakan kalau tidak ingin ketiduran lagi. Walau mata anda masih belum dapat dibuka tidak masalah yang penting anda duduk.

Kenapa posisi duduk? Posisi duduk ini membuat jalan darah menjadi lancar, dengan demikian kondisi badan semangkin lama semangkin segar dengan ini diharapkan lebih mudah untuk bangun.

6.      Siapkan air dingin
Anda siapkan air dingin disebelah tempat tidur anda, sehingga setelah anda bangun tidur dan dalam posisi duduk, anda bisa minum air tersebut. Lebih bagus lagi, jika air yang disiapkan sebelum tidur adalah air minum yang sudah beku, sehingga ketika anda bangun dinginnya masih terasa.

7.      Jangan matikan lampu kamar
Hal ini memang tidak nyaman, namun demi mendapatkan keutamaan sahur tidak ada salahnya jika anda mencobanya.