Cara Cara Agar Modem Tetap Dingin

Cara Cara Agar Modem Tetap Dingin – Modem merupakan salah satu alat yang diperlukan agar bisa mengakses internet. Ada beberapa jenis modem saat ini, namun yang paling banyak dipakai adalah yang jenis flashdisk. Kelebihan modem ini adalah simple dan mudah dibawa kemana mana, namun sering kali menimbulkan panas yang berlebih. Jika tidak diatasi dengan tepat bisa mempengaruhi performanya.

Berikut ini beberapa cara agar moden tetap dingin. Cara cara ini diambil dari referensi hasil Googling. Anda penasaran bagaimana saja caranya ? Yuk kita lihat…

Mendinginkan Modem dengan Kabel USB dan Kipas

Cara ini memerlukan sejumlah peralatan seperti kabel USB (pilih yang paling bagus) dan sebuah kipas. Kipas yang digunakan, bisa kipas angin biasa, kipas pendingin laptop atau kipas pendingin PC.

Cara merakitnya cukup mudah, anda tinggal gunakan kabel USB untuk menghubungkan modem dengan laptop atau PC anda. Selanjutnya anda bisa dekatkan modem tadi ke kipas angin.

Berikut contoh gambarnya

Cara Agar Modem Tetap Dingin

Cara Mendinginkan Modem
  
Cara Mendinginkan Modem


Kekurangan dari cara ini adalah memerlukan daya listrik yang lebih dan kemungkinan akses intenet bisa terganggu sebab menggunakan kabel USB.


Mendinginkan Modem dengan Material Penghantar Panas

Cara lain agar modem tetap dengan dingin adalah dengan menggunakan material penghantar panas seperti koin, lempengan alumunium atau kawat tembaga. Untuk koin, anda bisa menaruh 2 koin logam diatas modem lalu anda rekatkan dengan kaleng gelang.

Sama dengan koin, jika anda memilih untuk menggunakan tembaga, anda tinggal melilitkan kawat tembaga di kesuluruhan permukaan tembaga. Cara ini tidak hanya dapat bisa membuat modem tapi juga konon katanya bisa meningkatkan kecepatan internet.

Berikut contoh gambarnya

Cara Agar Modem tetap dingin


Cara Agar Modem tetap dingin


Sama dengan cara diatas, karena menggunakan kabel USB cara ini juga bisa membuat koneksi internet menjadi tidak stabil.


Mendinginkan Modem dengan Cara Direndam di Air

Direndam disini tentunya tidak secara langsung. Jadi yang anda butuhkan adalah kantong plastik, karet gelang dan sebuah wadah air bisa gelas atau yang lainnya. Nanti anda tinggal masukkan modem ke dalam kantong plastik, ikat dengan karet gelang lalu rendam di wadah yang berisi air. Untuk hasil maksimal, anda bisa buka cover dari modem, sebelum di masukkan ke kantong plastic.

Berikut contoh gambarnya

Cara Agar Modem Tetap Dingin


Mendinginkan Modem dengan Tisu

Berbeda dengan cara diatas, cara ini tidak menggunakan kabel USB. Anda cukup menggunakan sebuah tisu secukupnya, kawat dari kabel dan botol air. Caranya, pertama anda taruh tisu di permukaan modem. Anda tidak perlu menutup semuanya, dari kepala colokan modem sampai lampu indikator.

Lalu Ikat dengan sebuah kabel yang dalamnya batangan tembaga, setelah itu anda bisa menyiramnya bagian tisu tersebut dengan air (cukup bagian atasnya saja). Agar airnya tidak kemana mana, gunakan botol kecil atau botol yang ujungnya kecil.

Berikut contoh gambarnya

Cara Cara Agar Modem Tetap Dingin