Harga dan Spesifikasi New Jupiter ZI

Harga dan Spesifikasi New Jupiter ZI – Dilihat dari halaman webnya, Yamaha sepertinya akan kembali merilis motor baru. Kuat dugaan motor tersebut adalah New Jupiter ZI. Rencananya peluncuran bebek 115 cc yang mempunyai kode 1DY ini akan digelar tanggal 14-15 Juli.

Harga dan Spesifikasi New Jupiter ZI


Spesifikasi New Jupiter ZI

Seperti motor sebelumnya, New Jupiter ZI akan menggunakan sistem injeksi walaupun sepertinya tidak akan menggunakan embel embel YMJET, soalnya YMJET hanya dipromo untuk matic.

Mesin Jupiter Z-1 masih menggunakan spek mesin lama yaitu 50,0 × 57,9 mm (bore x stroke). Kapasitas mesin 113,7 cc. Sebagai catatan, spek mesin dalam artian bore x stroke. Untuk lainnya memang banyak perubahan.

Perubahan komponen terjadi pada material piston yang sudah forged. Kemudian rocker arm sudah mengaplikasi roller sehingga turut merubah spek dari noken as. Sudah pasti roller rocker arm membutuhkan spek noken as lebih gendut dan landai.

Mesin New Jupiter Z1 yang disempurnakan dengan Low Friction Technology, guna memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan. Forged Piston dibuat dengan daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin, untuk mendapatkan akseleraksi maksimal.


Semua mesin baru New Jupiter Z1 ini, ditutup dengan teknologi Fuel Injection. Injeksi ini tetap membuat akselerasi New Jupiter Z1 masih terjaga dan responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan akan dilengkapi dengan bodi motor yang didesain aerodinamis.


Dimensi motor dengan panjang 1.935mm, lebar 680mm dan tinggi 1.065mm. Jarak sumbu roda 1.240mm dengan jarak terendah ke tanah 135mm. Tinggi jok 765mm, berat isi 101 kg (spoke wheel) atau 102 kg (cast wheel), dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 4,1 liter.


Mesin empat langkah, dua valve SOHC, berpendingin udara. Silinder tunggal dengan kapasitas 113,7 cc, dengan perbandingan kompresi 9,3 banding satu. Daya maksimum 10,06 PS (7,4 kW) pada putaran mesin 7.750 rpm, dengan torsi maksimal 9,9 Nm pada 6.500 rpm. Kopling basah, sentrifugal, multiplat, dengan transmisi rotari empat kecepatan.

Spesifikasi New Jupiter ZI

Selain mengusung teknologi injeksi bahan bakar yang diklaim lebih bertenaga dan hemat bahan bakar, New Jupiter Z injeksi ini juga memiliki penyegaran pada desainnya.

Bebek baru ini tetap memiliki dua buah lampu besar di setang khas New Jupiter Z. Sein di dada yang ditutup lakban, kalau dilihat sekilas sepertinya diubah lebih tajam sehingga tampang depan makin futuristik.

Harga New Jupiter ZI

Sepatbor depan juga hampir pasti direvisi, tampak makin aerodinamis mirip sepatbor Yamaha 125Z. Pada bagian sayap juga terlihat desainnya baru. Tetap model 3D, namun jika diamati sekarang terdiri dari dua lapis, di antara keduanya ada lubang untuk mengarahkan angin.

Perubahan paling menonjol sudah pasti ada di buntut. Bahkan Yamaha sampai menutupi area lampu rem dan sein ini rapat-rapat. Sekilas tetap terlihat kalau bentuknya makin meruncing dan menyumbang kesan futuristic.



Harga New Jupiter Z1

Yamaha menawarkan Jupiter Z1 dalam lima pilihan warna dengan pelek palang, yaitu putih, biru, merah, hitam, dan hijau. Juga tersedia dua pilihan warna merah dan hitam untuk pelek jari-jari.

Yamaha Jupiter Z1 di keluarkan dengan 6 pilihan warna (hitam, putih, merah, biru, hijau) untuk tipe cast wheel. Dua warna (hitam dan merah) hanya ditemukan di model spoke wheel. Harga Jupiter Z 1 di bandrol Rp 15,1 juta Velg Racing dan Rp 14,1 juta untuk pelek jari-jari on the road Jakarta

New Jupiter ZI



Helm Yamaha Jupiter Z1

Helm Yamaha Jupiter Z1

Setelah resmi melansir varian New Jupiter Z1, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung melengkapinya dengan melansir helm khusus Jupiter Z1. Yamaha Indonesia meluncurkan tiga varian warna helm khusus bebek injeksi pertama Yamaha ini. Warna helm yang disediakan adalah biru, hijau dan merah.