10 Tips Agar Memory Blackberry Tidak Cepat Habis

10 Tips Agar Memory Blackberry Tidak Cepat Habis – Walaupun mendapat serbuan beragam merk HP, Blackberry tetap menjadi primadona di pasar ponsel Indonesia.  Namun tidak sedikit ponsel besutan RIM ini yang dikeluhakn beroperasi terlalu lambat. Apakah anda salah satu yang mengalaminya ?

Salah satu penyebab lambatnya Blackberry adalah karena memorynya yang sudah habis atau memory drained. Apalagi jika anda menginstall terlalu banyak aplikasi. Berikut tips agar memory blackberry tidak cepat habis.

10 Tips Agar Memory Blackberry Tidak Cepat Habis

10 Tips Agar Memory Blackberry Tidak Cepat Habis

1. Biasakan agar selalu menghapus email-email yang sudah tidak dibaca. Set email untuk tetap tersimpan di BlackBerry selama 15 hari, setelah itu akan terhapus sendirinya.

2. Browser cache sebaiknya dibersihkan seperti contect cache, pushed content dan cookie cache. Caranya, masuk browser lalu masuk ke Option, cari Clear Browsing Data.

3. Untuk aplikasi yang lumayan berat, seperti Facebook atau twitter client seperti UberSocial rajin-rajinlah cache memori. (masuk ke option).

4. Lakukan Memory Cleaning yang pilihannya juga terdapat di Option.

5. Lakukan juga clear log (alt + L + G + L + G) meskipun tidak berpengaruh banyak, tetapi lumayan membantu.

6. Selalu end conversation (kecuali kalau penting) apabila sudah selesai chat di BBM.

7. Lakukan soft reset dengan menekan 'alt + aA + del'.

8. Selalu Simpan foto, MP3 dan data-data penting lainnya di media card.

9. Bagi yang menggunakan BBM v5.0.0.xx agar tidak mengaktifkan 'recent updates' karena akan memakan memori cache sehingga sangat cepat memori drained.

10.Yang paling penting, rajin-rajinlah reboot BlackBerry atau cabut baterai paling kurang 1 hari sekali.