5 Jenis Makanan untuk Mengatasi Depresi

5 Jenis Makanan untuk Mengatasi Depresi – Rasa depresi bisa datang kapan saja, terutama bagi tinggal di kota besar dan mempunyai rutinitas yang padat. Sejumlah jenis makanan dipercaya bisa mengatasi depresi. Makanan yang dikenal dengan makanan comfort ini banyak ditemukan di sekitar anda.

5 Jenis Makanan untuk Mengatasi Depresi

Berikut 5 Jenis Makanan untuk Mengatasi Depresi

1.      Almond
Kacang almond merupakan sumber didapatkannya magnesium. Seseorang yang kekurangan magnesium, menyebabkan dirinya menciptakan neuropathologies yang menyebabkan depresi. Makanan lain yang kaya magnesium adalah black beans, bayam, dan kentang.

2.      Seafood
Radikal bebas muncul ketika ada situasi stres dalam kehidupan seseorang dan radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama depresi. Radikal bebas membunuh sel-sel hidup alami dalam tubuh, yang menyebabkan masalah psikologis. Konsumsi rutin makanan laut seperti salmon dan tuna untuk melawan radikal bebas dan mengontrol depresi.

3.      Susu
Jika Anda sedang merasa tertekan, masukkan susu atau produk susu lainnya, seperti yogurt dan keju dalam diet Anda. Susu mengandung jumlah besar dari asam lemak omega-3 yang akan membantu Anda merasa lebih segar dan lebih positif, dengan mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Pastikan untuk tidak menambahkan kafein terhadap susu Anda karena memperburuk depresi dalam jangka panjang.

4.      Ayam
Ayam yang kaya akan protein juga mengandung asam amino esensial yang disebut tirosin. Tirosin dapatmembantu menjernihkan pikiran dan meningkatkan energi Anda di siang hari.

5.      Cokelat hitam (dark chocolate)
 Kehadiran kakao dalam cokelat hitam sangat kaya sifat antidepresan karena mengandung sejumlah besar serotin, dopamine, dan phenylethylamine yang semuanya berkaitan dengan produksi perasaan-perasaan yang membahagiakan. Selain itu, cokelat hitam juga mengandung vitamin B yang membantu dengan kesehatan otak.

Jadi, sebelum Anda kehilangan harapan atas kondisi Anda dan memutuskan untuk melakukan tindakan yang lebih ekstrem dan terapi, cobalah sertakan makanan-makanan tersebut dalam diet Anda dan lihatlah perbedaan besar dalam keadaan pikiran Anda.