5 Mobil Terbaru yang Dibawah Rp 100 jutaan

5 Mobil Terbaru yang Dibawah Rp 100 jutaan – Sekarang ini trend mobil murah di Indonesia sedang meningkat. Hal ini seiring dengan keinginan pemerintah untuk mewujudkan teknologi yang ramah lingkungan. Beberapa mobil murah yang harganya dibawah Rp 100 jutaan sudah dipamerkan di Indonesia International Motor Show atau IMMS 2012 belum lama ini.

Bagi anda yang berminat dengan mobil murah, 5 merk mobil murah terbaru ini mungkin bisa menjadi referensi anda.

Berikut  5 Mobil Terbaru yang Dibawah Rp 100 jutaan

1.      Astra ToyotaAgya
Dunia otomotif nasional pekan kemarin dihebohkan dengan kemunculan si kembar murah Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla.

Untuk Astra Toyota Agya, bakal dijual seharga Rp 80-110 jutaan, dengan 3 tipe mobil yakni E (terendah), G (high grade) dan TRD-S. Masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis. Dengan mesin 3 silinder 1.000 cc.

Semua mobil ini sudah dipasangi SRS airbag, seat belt di kursi belakang pun sudah menjadi fitur standar.. Kaki-kakinya menggunakan pelek alloy berukuran 175/65 R14 plus ban cadangan di dua tipe teratas, sedangkan untuk tipe E akan menggunakan pelek yang lebih standar.

Spionnya sudah elektrik, jadi bisa diatur sendiri dari dalam kabin (kecuali tipe E).

Aksen krom juga bisa dilihat pada grille bagian atas dan bawah, pegangan pintu, serta fog lamp, AC, list combination meter serta di rem tangan dan kopling.

Sementara audionya sudah mengusung audio 2 DIN yang bisa memutar CD/MP3/USB dan aux. Khusus tipe E audionya hanya 1 DIN.

2.      Astra DaihatsuAyla
Ini merupakan kembaran dari Astra Toyota Agya. Bedanya Ayla tidak memiliki airbag.

Berapa harganya, seperti halnya Avanza-Xenia, Daihatsu Ayla akan lebih murah dari Agya. Kabarnya Ayla yang memiliki spesifikasi terendah yang tidak ada AC, power window, dan power steering akan dijual seharga Rp 75 juta.

Mesinnya sama dengan Agya yakni mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE adalah mesin yang baru dikembangkan untuk masyarakat Indonesia.

Untuk Astra Daihatsu Ayla tipe teratas menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder transmisi otomatis 5 speed dengan pelek alloy ring 14 untuk depan dan belakang ukuran 175/65.

Sistem pengereman menggunakan disc brake di depan, dan tromol belakang. Mobil tersebut menggunakan CD player. Sementara untuk tipe menengah dan bawah tidak.

Dan untuk Astra Daihatsu Ayla tipe menengah dan bawah menggunakan pelek kaleng yang hanya dihiasi dop. Pelek tersebut berukuran ring 13 yang dibalut ban 155/80 di depan dan belakang.

Astra Daihatsu Ayla memiliki bobot 745 kg (berat kosong) dan PxLxT (3.580 mm, 1.600 mm, 1.530 mm dan wheelbase 2.730 mm dan radius putar 4,4 meter.

Mobil tersebut menggunakan pelat bodi ukuran 0,7 mm dan 0,6 mm. Dengan kapasitas 5 penumang (idealnya 4 penumpang).

Dengan harganya yang murah tak pelak Ayla menjadi primadona di booth Daihatsu.

3.      Tata Nano


mobil murah tata nano
Mobil yang akan dijual seharga Rp 90 jutaan ini, memiliki tampilan luar yang sangat mungil. Ukuran panjangnya hanya 3.099 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.652 mm. Mobil juga bobotnya kurang dari 1 ton, tepatnya 960 kg.

Mesin mobil menggunakan mesin 624 cc 2 silinder. Gear boksnya hanya ada 4 trasmisi manual dan gigi mundur. Tangki bensinnya bisa diisi penuh dengan hanya 15 liter BBM.

Tata mengklaim mesinnya ini paling irit di India dengan konsumsi BBM mencapai 25,4 km per liter. Emisi CO2-nya pun paling rendah yakni sebesar 92,7 gram per kilometer.

Nano varian tertinggi yakni LX sudah dilengkapi dengan foglamp, roda depan berukuran 135/70 R12 dan roda belakang 155/65 R12. Wipernya hanya ada satu bilah saja, tapi kata Tata Motors itu cukup untuk menjaga visibilitas saat hujan.

Di bagian belakang tepatnya di pintu penumpang ada kisi-kisi udara agar Nano lebih aerodinamik.

4.      Geely Panda


mobil murah Geely Panda

Semenjak kemunculannya, mobil dengan wajah yang benar-benar mirip Panda ini cukup menarik perhatian.

Panda memiliki mesin 998 cc, lebih kecil dari mesin Panda yang ada sebelumnya yang berkapasitas 1.3 liter.

Geely mengklaim mobil seharga Rp 98 jutaan ini memiliki konsumsi BBM 18 km/liter.

Transmisinya manual dan memiliki berbagai fitur seperti AC, fog lamp, tilt steering, power steering hingga center lock dan power window.

Bahkan, meski berharga murah, mobil ini ternyata sudah mengaplikasi sistem keamanan ABS dan EBD. Sebuah fitur yang tergolong mewah untuk kelasnya.

5.      Viar


mobil murah Viar

Jauh dari hingar bingar pameran IIMS, ada satu mobil yang ditampilkan oleh pabrikan motor lokal yakni Viar.

Mobil ini memang sepertinya bakal menyasar kalangan pedesaan berkat harga yang dipatok di bawah Rp 50 jutaan.

Mobil Viar menggendong mesin 270 cc 4 langkah 1 silinder bertenaga 14,5 kW pada RPM dan torsi 20 Nm pada 5.000 RPM.

Mesin tersebut dikaitkan dengan rotary system N-1-2-3-4-5. Mobil Viar memiliki dimensi PXLXT (2.780 mm x 1.270 mm x 1.600 mm). Dengan dimensi tersebut, mobil Viar sangat optimal untuk dikendarai di jalan kecil.

Sementara jarak sumbu roda 1.830 mm serta ground clereance 150 mm yang memiliki bobot sebesar 380 kg yang bisa menampung bobot hingga 650 kg. Mobil pikap itu diklaim bisa berjalan dengan 1 liter untuk menjangkau jarak tempuh sejauh 25 km dengan kondisi tanpa beban