5 Obat Jerawat Alami yang Ampuh

5 Obat Jerawat Alami yang Ampuh – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang merakyat, berbagai obat jerawat kini beraneka macam, namun ada baiknya jika anda memilih obat jerawat dari bahan bahan alami. Seperti obat jerawat berikut ini. Namun untuk lengkapnya anda bisa membaca Cara Mengobati dan Menghilangkan Jerawat


1.      Bawang putih
Walaupun aromanya sangat menyengat tapi bawang putih sangat baik untuk melawan jerawat. Caranya potong bawang putih dan usapkan pada jerawat setiap hari. Biarkan selama 15 menit lalu basuh dengan air. Hal ini bertujuan agar jerawat tidak bertambah besar.

2.      Tomat
Tomat mengandung unsur antioksidan tinggi dan bisa membuat jerawat menjadi lebih cepat kempes. Buatlah masker dari tomat, caranya lumatkan tomat segar dengan blender/diparut. Oleskan bubur tomat tersebut pada wajah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

3.      Putih telur
Putih telur adalah salah satu masker super. Selain mengencangkan kulit, bisa juga mengurangi jerawat sebab kandungan zinc-nya yangcukup tinggi. Bersihkan wajah lalu oleskan putih telur pada wajah. Biarkan selama 20 menit / sampai kering kemudian bilas dengan air.

4.      Lidah buaya
Salah satu kandungan gel lidah buaya adalah bahan antibakteri. Anda bisa langsung menempelkannya pada jerawat agar terhindar dari infeksi yang semakain parah. Dalam lidah buaya juga mengandung zat pelekat yang bisa mengencangkan pori-pori. Oleskan lendir lidah buaya pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas.

5.      Jeruk
Lakukan peeling dengan jeruk pada wajah yg telah dibersihkan. Pijat saja seluruh bagian wajah dengan jeruk segar dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Kadar vitamin C dan antioksidan pada jeruk bisa membuat kulit tampak segar dan mencegah timbulnya jerawat.