Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Cara Membuat Surat Pengunduran DiriAda banyak alasan kenapa seseoarang mengundurkan diri atau resign dari sebuah perusahaan, dari soal gaji sampai lingkungan pekerjaan. Salah satu hal yang harus anda lakukan jika anda ingin resign dari tempat kerja anda adalah dengan membuat surat pengunduran diri.

Ada 2 contoh surat pengunduran diri berikut ini yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Perlu diingat, sangat penting menjaga nama baik anda di perusahaan lama anda.

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Berikut Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Jakarta, 5 September 2012

Kepada Yth,

HRD Manager

PT. Maju Mundur

Jl. Perintis kemerdekaan

Jakarta

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, maka saya yang bertandatangan dibawah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan yang saya pegang di perusahan ini, dengan alasan pribadi terhitung sejak tanggal 5 september 2012.

Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang saya dapat selama ini ketika berkerja diperusahan, dan mohon maaf jika selama ini banyak kesalahan yang telah saya perbuat.

Saya berharap selalu, Agar PT. Maju Mundur dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

(NAMA LENGKAP)

======================================================

Jakarta, 5 September 2012

Kepada Yth,

HRD Manager

PT. Nama Perusahaan

Alamat Perusahaan

Jakarta

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

Nama Lengkap Anda