Tempatnya info info pilihan

Paket Blackberry yang Paling Murah dan Bagus

Paket Blackberry yang Paling Murah danBagus – Walaupun banyak vendor yang lebih memilih OS Android, namun market Blackberry di Indonesia cukup besar. Bagi anda yang ingin menggunakan Blackberry, pasti akan bingung memilih paket Blackberrynya. “Paket Blackberry yang mana yang murah dan bagus ?” Mungkin itu yang sedang anda pikirkan.

Diantara paket Blackberry yang ada (Baca: Perbandingan Tarif Paket Blackberry Antar Operator), mungkin hanya 2 jenis paket Balckberry yang bisa dibilang paket Blackberry yang murah dan bagus, yaitu Paket Blackberry Sosialita dari Telkomsel dan Paket Blackberry Full Service dari XL. Mau pilih yang mana ?

Paket Blackberry yang Paling Murah dan Bagus

Perbandingan Paket Blackberry Sosialita dan Paket Blackberry Full Service

Tarif
Ketika mempertimbangkan sebuah paket BlackBerry paling murah, hal pertama yang dipertimbangkan tentu saja adalah harga. Untuk hal yang satu ini, Telkomsel menawarkan tiga jenis paket Sosialita. Paket pertama adalah paket harian dengan membayar Rp 3.000. Selanjutnya adalah paket mingguan 7 hari dengan harga Rp 20.000 dan terakhir adalah paket bulanan 30 hari seharga Rp 70.000.

Sedang paket BlackBerry paling murah BlackBerry Full Service dari XL tersedia dalam dua jenis. Jenis pertama adalah paket harian dengan membayar Rp 5.000 dan paket kedua adalah paket bulanan dengan membayar Rp 90.000. Dari segi biaya, paket BlackBerry paling murah dari Telkomsel lebih memiliki keunggulan.

Cara Registrasi
Lalu bagaimana mengenai kemudahan cara registrasi? Untuk mendaftar paket BlackBerry paling murah dari Telkomsel ini, Anda diharuskan untuk menghubungi *363# dari nomor Telkomsel. Selanjutnya pilih menu BlackBerry dan memilih menu BB Sosialita. Selanjutnya, Anda tinggal menentukan paket BB Sosialita yang Anda inginkan. Jika Anda ingin melakukan deaktivasi paket BB ini, terdapat dua opsi. Anda bisa melakukannya melalui SMS dengan mengetik BBUNREG dan dikirim ke 333. Anda juga bisa melakukan deaktivasi dengan menghubungi *363#, memilih BlackBerry dan pilih pilihan berhenti.

Untuk kemudahan registrasi, XL menyediakan dua cara. Cara pertama adalah melalui SMS dengan cara mengirim BBOn untuk memulai paket BlackBerry harian. Untuk melakukan deaktivasi, Anda harus mengirim SMS dengan format BBoff dan dikirim ke 568. Untuk paket bulanan, Anda harus mengirim pesar BBBulan dan dikirim ke 568. Selain itu, Anda juga bisa meminta bantuan dengan mengetik help dan dikirim ke nomor yang sama. XL juga menyediakan layanan pendaftaran melalui nomor *123# dan memilih internet & BlackBerry. Setelah itu, Anda bisa memilih paket yang diinginkan.

Syarat dan Ketentuan
Dalam menggunakan paket BlackBerry paling murah Telkomsel Sosialita, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Yang pertama, paket ini hanya berlaku untuk nomor simPATI. Selain itu, aplikasi yang digunakan adalah aplikasi standar dari RIM. Selain itu, untuk browsing di internet, Anda harus menggunakan 8browser default* BlackBerry. Bagi Anda yang memakai browser lain, tentunya paket ini tak akan berlaku. Syarat dan ketentuan dari XL untuk paket BlackBerry Full Service pun hampir serupa. Anda tak diperbolehkan untuk streaming video ataupun musik. Anda juga tak bisa menggunakan browser lain selain default browser BlackBerry.

Fitur
Fitur yang bisa Anda nikmati dalam paket BlackBerry paling murah dari Telkomsel ini antara lain adalah browsing, BlackBerry Messenger serta Social Networking. Layanan streaming video atau musik tak tersedia dalam paket ini. Anda juga akan memperoleh satu akun email di namauser@telkomsel.blackberry.com. XL juga menawarkan fitur serupa. Anda bisa melakukan chatting, Social Networking, push email hingga browsing di internet dengan paket ini.

Kesimpulan
Dari segi fitur, kedua paket BlackBerry paling murah tersebut di atas memiliki fitur yang sama. Tak hanya itu, syarat dan ketentuan pun serupa. Namun, Sosialita Telkomsel lebih unggul dari segi harga yang lebih murah. Sedang, XL menyediakan layanan registrasi yang lebih mudah. Lalu, mana yang jadi pilihan Anda?

Tag : Teknologi


Back To Top