Hasil Pertandingan Uji Coba Indonesia vs Vietnam 16 Oktober 2012

Hasil Pertandingan Uji Coba Indonesia vs Vietnam16 Oktober 2012 – Pertandingan uji coba melawan Vietnam berakhir tanpa gol alias imbang. Pertandingan Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di stadion My Dinh National, 16 Oktober 2012 berjalan cukup seru, kedua tim saling jual beli serangan.

Di babak pertama. Vietnam langsung tampil menekan. Lima menit pertandingan berjalan, mereka mendapatkan peluang melalui Huynh Quoc Anh. Siqal bagi Quoc Anh, namun tendangannya masih melambung. Mereka kembali mendapatkan peluang di dua menit kemudian. Tetapi, serangan yang dibangun dari sisi kanan berhasil dihalau oleh pertahanan Indonesia.

Selanjutnya, tempo pertandingan menjadi lambat. Vietnam banyak melakukan operan-operan pendek, sementara Indonesia bermain menunggu di areanya sendiri. Skuad 'Merah-Putih' juga banyak melepaskan umpan-umpan panjang yang diarahkan kepada Andik.

Vietnam sempat mendapatkan peluang di menit ke-20 melalui Cong Vinh Le lewat tendangan kerasnya. Tendangannya berhasil dihalau, namun rekan-rekannya.gagal memanfaatkan bola muntah tersebut.

Nil Maizar akhirnya memutuskan untuk memainkan Irfan Bachdim dengan menarik keluar Elie. Beberapa serangan sempat dilakukan dari sisi kanan, namun tak ada yang berujung menjadi gol.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia masih melakukan pola serangan yang sama seperti babak pertama. Alhasil, para pemain Vietnam pun bisa dengan mudah menggagalkan usaha Andik dkk, yang terlihat belum cukup rapih dalam melakukan serangan.

Berbeda dengan Vietnam yang cukup rapi dalam melakukan serangan, padahal pemain andalan mereka Lee Cong Vinh sudah ditarik keluar karena cedera. Sayang, penyelesaian mereka harus kandas ditangan kiper Endra Prasetya.

Pada menit ke-63 Bachdim mendapatkan peluang besar hingga lolos dari kawalan bek Vietnam. Tetapi, Bachdim yang telah berhadapan langsung dengan kiper harus menghentikan langkahnya karena wasit menilainya dalam posisi offside.

Laga harus terhenti pada menit ke-80an di mana kedua tim mulai bersitegang, bermula dari ketegangan Bachdim dengan salah satu pemain Vietnam. Atas kejadian ini, Bachdim dihadiahi kartu kuning oleh wasit dan laga dilanjutkan kembali.

Jelang menit akhir babak kedua, tingkat permainan kedua tim mulai berjalan panas. Sayang, jual beli serangan tersebut tak menghasilkan gol sama sekali dari kedua tim dan mengharuskan laga berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain :
Vietnam : Duong Hong Son; Nguyen Minh Duc, Nguyen Gia Tu, Tran Dinh Dong, Dao Van Phong; Nguyen Van Quyet, Nguyen Throng Huang, Huynh Quoc Anh, Pham Nguyen (Cao Sy Curong'71), Phan Thanh Hung; Le Cong Vinh (Nguyen Ngoc Thanh 36).

Indonesia : Endra Prasetya; Hamdi Hamdhan, Novan Setyo Sasongko, Taufiq, Hengky Ardiles; Elie Aiboy (Irfan Bachdim 39), Wahyu Wijiastanto, Andik Vermansyah, Rachmat Leo (Samsul Arof'61); Vendry Mofu, Oktovianus Maniani.