Nih Dia Daftar Gadget Blackberry 10

Nih Dia Daftar Gadget Blackberry 10 – Walaupun mendapat tekanan dari vendor ponsel lainnya, namun RIM tetap berusaha kembali ke jalurnya. Salah satunya dengan merilis OS terbarunya yaitu Blackberry 10 yang rencananya akan resmi diluncurkan pada quartal pertama tahun 2013.

Sebelumnya telah bocor di internet sebuah gadget prototipe yang sudah menggunakan OS Blackberry 10, yaitu Blackberry Dev Alpa. Namun pada ajang BlackBerry Jam Americas, San Jose, AS (26/9/2012), Research In Motion (RIM) benar benar memperkenalkan gadget prototype yang sudah menggunakan OS Blackberry 10 versi final. Gadget tersebut diberi nama Blackberry Dev Alpha B.

BB 10 Dev Alpha B menggunakan layar sebesar 4,2 inci yang mendukung resolusi 1280x768 dengan 16,8 juta warna.

Tapi berita Blackberry 10 tidak sampai disitu. Terakhir, spesifikasi beberapa gadget Blackberry 10 kembali bocor didunia maya.

Gadget Blackberry 10

Terlihat digambar, ada 2 jenis Blackberry yang disebut sebut sebagai smartphone pertama yang menggunakan Blackberry 10. Perangkat tersebut adalah Blackberry seri L (didesain dengan full layar sentuh) dan N (menggunakan keyboard fisik)

Yang menjadi perhatian kini adalah desain smartphone yang menggunakan keyboard fisik. Dari gambar di bawah ini tampak bahwa layar dibuat lebih besar sehingga dapat memaksimalkan tampilan antarmuka BlackBerry 10, dan dapat dinavigasi melalui sentuhan jari.

Blackberry Laguna

Blackberry Laguna
Selain itu, situs informasi BlackBerry Inggris, RapidBerry, mengklaim mendapatkan spesifikasi versi CDMA dari BlackBerry London.

smartphone ini diperkirakan akan dirilis tahun depan di Amerika Serikat melalui Verizon Wireless. Dijuluki BlackBerry Laguna, smartphone ini akan didukung dengan sistem operasi mobile terbaru yakni BlackBerry 10 dan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8960.

Selain itu, BlackBerry Laguna juga akan hadir dengan layar sentuh kapasitif 4,2 inci, resolusi 1280x768 piksel, dan 355 dots per inch (DPI). Smartphone ini juga memiliki RAM sebesar 1GB, dan dilengkapi dengan slot kartu microSD yang memorinya bisa diekspansi hingga 32GB, serta baterai 1800 mAh Li-Ion,

Kamera BlackBerry seri terbaru ini dikabarkan akan memiliki kamera utama 8MP dengan autofocus, flash LED dan mendukung video full HD (1080p), kamera depan 2MP untuk melakukan video call. Sedangkan untuk konektivitasnya, smartphone ini menawarkan Near Field Communication (NFC), WiFi, LTE, UMTS, micro HDMI, dan DLNA.

Blackberry 10 Aristo

Blackberry 10 Aristo

Setelah dua seri ponsel BlackBerry 10, yakni seri L dan N bocor di internet, kini giliran spesifikasi BlackBerry Aristo (seri terbaru) yang beredar di dunia maya.

Walau masuk dalam gerbong BlackBerry 10, namun Aristo belum diketahui apakah termasuk series yang sama dari L atau N

BlackBerry Aristo ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, sehingga dinilai akan menjadi smartphone high-end terbaru besutan Research In Motion (RIM).

Berdasarkan spesifikasi yang bocor, BlackBerry Aristo diperkuat dengan prosesor Qualcomm APQ8064 Krait quad-core 1.5 GHz, layar diagonal 4,65 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Selain itu, perangkat tersebut juga memiliki RAM 2GB, memori internal 16GB, dan slot microSD sebagai ruang penyimpanan tambahan. BlackBerry Aristo juga menyuguhkan kamera utama 8MP dengan flash dan kamera depan 2 MP.

Munculnya informasi mengenai smartpohne RIM terbaru ini, semakin menguatkan kabar bahwa akan ada beberapa perangkat BlackBerry 10 yang diluncurkan pada awal tahun depan.

Soal harga, karena RIM rencananya menghadirkan terlebih dahulu smartphone BlackBerry 10 untuk segmen konsumen menengah ke atas. So, hampi dipastikan Blackberry 10 yang pertama muncul bukan Blackberri murah.