Cara Menjual Emas di ANTAM

Cara Menjual Emas di ANTAM – Investasi emas saat ini menjadi trend. Selain nilanya yang tahan terhadap inflasi, penjualannya yang mudah juga menjadi alasan kenapa banyak orang berinvestasi emas (Baca: Tips Cara Investasi Emas).

Untuk penjualan, anda bisa menjual emas yang anda miliki di tempat pegadaian atau langsung di ANTAM. Berikut ini akan di share bagaimana cara menjual emas di ANTAM (Pulogadung, Jakarta)

Prosedur penjualan emas di ANTAM sebenanrnya hampir mirip dengan waktu kita membelinya (Baca: CaraMembeli Emas di ANTAM). Yang beda hanyalah counter yang anda kunjungi. Detailnya bisa anda lihat dibawah ini.

Cara Menjual Emas di ANTAM

1.      Pendaftaran di gerbang ANTAM
Seperti waktu membeli, ketika menjual emas di ANTAM anda perlu mendaftar di pos penjagaan ANTAM. Nanti setelah anda memberikan kartu indentitas anda dan memberitahu maksud kedatangan anda (untuk penjualan) kepada petugas jaga, anda akan diberi surat keterangan yang akan di serahkan ke dalam.

2.      Mengambil nomor urut
Untuk mengambil nomor urut, anda tinggal datangi layar yang ada di tengah ruangan, lalu pilih “Customer Service”. Setelah mendapat nomor urut, anda tinggal menunggu

3.      Counter Customer Service
Di counter customer service, anda serahkan emas yang ingin anda jual. Pastikan sertifikat emas ANTAM nya masih anda miliki. Jika anda tidak memiliki sertifikat, harga jual akan lebih rendah dari harga jual yang sudah ditentukan ANTAM pada hari tersebut.

4.      Proses Pembayaran
Setelah Customer Service menyiapkan beberapa dokumen, maka anda tinggal tunggu proses pembayaran dari pihak ANTAM. Ada 2 cara pembayaran, yaitu secara cash (jika para pemimpin ANTAM ada di kantor) dan transfer (biasanya dilakukan keesokan harinya).

Untuk mengetahui harga “Buy Back” di ANTAM bisa lihat di Harga Emas dan Kurs Dollar Terbaru