Daftar Film yang Wajib Ditonton Akhir 2012

Daftar Film yang Wajib Ditonton Akhir 2012 – Tahun 2012 kira kira tinggal satu setengah bulan lagi selesai, buat anda yang hobi nonton film di bioskop jangan lewatkan film film box office berikut ini. Kenapa ? soalnya semua film box office ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Penasaran ?

Berikut Daftar Film yang Wajib Ditonton Akhir 2012

Film Luar

1.      Life of Pi
Novel Life of Pi yang ditulis Yann Martel adalah salah satu novel sukses secara komersial. Novel ini juga berhasil memenangkan Booker Prize. Setelah kesuksesan novelnya, sutradara Ang Lee mengadaptasinya menjadi sebuah film. Pi Patel adalah anak seorang penjaga kebun binatang yang harus pindah ke Kanada melalui jalur laut. Namun di tengah jalan kapal mereka mengalami karam dan menyisakan Pi dengan beberapa hewan di atas sebuah sekoci. Ia bertahan hidup di tengah kejamnya lautan dan memulai petualangannya untuk menemukan jalan pulang. Film ini rencananya akan rilis 20 Desember.

2.      Boxing Day
Film ini adalah buah karya menarik dari Bernard Rose, sutradara film Mr Nice dan Candyman. Film ini merupakan adaptasi ketiganya atas kara Leo Tolstoy, mengikuti Ivans xtc (2000) dan The Kreutzer Sonata (2008), yang semua dibintangi oleh Danny Huston (Clash of the Titans, X-Men Origins: Wolverine). Film ini bercerita tentang dua orang yang terjebak salju di Colorado sehari setelah Natal. Film ini dirilis 21 Desember.

3.      Seven Psychopaths
Sebagai lanjutan film hit Martin McDonagh, In Burges, kini sutradara Irlandia tersebut menciptakan sebuah film bergenre thriller berjudul Seven Psychopaths. Film ini bercerita tentang seorang penulis skenario (Collin Farrel) yang entah bagaimana terlibat dalam penculikan seekor anjing shih-tzu. Dalam film tersebut ia harus menghadapi orang-orang yang 'tidak biasa'. Film ini rilis 7 Desember.

4.      The Hobbit: An Unexpected Journey
Beberapa penggemar The Hobbit dibuat bingung dengan keinginan Peter Jackson (Avatar) yang menciptakan epik panjang dari sebuah buku sederhana. Namun kalau ada yang bisa melakukannya, dialah Jackson. Martin Freeman berada di ambang ketenaran setelah ia memerankan Bilbo Baggins, yang pergi dengan beberapa kurcaci untuk merebut kembali harta mereka yang dicuri oleh seekor naga, Smaug. Wajah imut Elijah Wood akan terlihat kembali di film ini, sebagai Frodo Baggins. Film prekuel dari The Lord of the Rings ini akan dirilis 13 Desember.

5.      Whatever Happened to Baby Jane?
Film ini adalah remake dari film klasik berjudul sama pada 1962. Mereka adalah Blanche dan Baby Jane, dua orang saudara yang hidup bersama di neraka ketenaran, dan rivalitas saudara. Ketika semua ketenaran menghilang, rivalitas menjadi lebih buruk dan sesuatu harus dikorbankan. Film psikologis ini rilis 14 Desember.

6.      Skyfall
Film yang mengangkat tema aksi dan romansa ini akan kembali diperankan oleh aktor terbaik James Bond, Daniel Craig. Dalam sekuelnya kali ini, Bond dikisahkan mengalami sebuah pergolakan besar tentang kesetiannyanya terhadap sosok M. Hal ini dikarenakan satu-per satu masa lalu M mulai terkuak. Menohok Bond. Ia harus memilih untuk tetap setia kepada M atau melawan M sesuai dengan konsep m yang ia bangun sebelumnya.


7.      The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2
Setelah kelahiran Renesmee, Cullens mengumpulkan suku vampir lainnya dalam rangka melindungi anak dari tuduhan palsu yang menempatkan keluarga di depan para Volturi.

Film Lokal

1.      Jakarta Hati
Nggak banyak film Indonesia yang disuguhkan dalam bentuk omnibus. Sederhananya, omnibus itu film yang terdiri dari beberapa segmen cerita pendek. Film jenis ini udah banyak dibuat di luar negeri, kebanyakan sih untuk genre horror / thriller, seperti 4bhia (Thailand) atau V/H/S (Amerika Serikat). Untuk omnibus bergenre romantis contohnya seperti Seven Something (Thailand).

Jakarta Hati yang disutradarai oleh penulis naskah terkenal, Salman Aristo, menawarkan enam potong cerita yang menggambarkan tentang kompleksitas hidup Jakarta. Di tengah tingginya sikap individualisme warganya dan berbagai masalah yang mereka hadapi, kaum urban Jakarta ternyata masih menyimpan kepedulian dan empati terhadap sesamanya. Bagaimana ibu kota yang dikenal lebih kejam daripada ibu tiri ini menyuguhkan cerita yang menyentuh hati bisa disimak dalam film berdurasi 88 menit yang mulai tayang di bioskop pada 8 November ini.

2.      Atambua 39° Celsius
Karya-karya Mira Lesmana dan Riri Riza selalu menarik untuk disimak. Selain karena nama keduanya yang udah terkenal di dunia perfilman Indonesia, karya mereka selalu menghadirkan sinematografi dan cerita yang berkualitas. Kali ini duet sineas itu bakal menghadirkan Atambua 39° Celsius, sebuah film yang bercerita tentang perpisahan sebuah keluarga akibat referendum Timor Leste di tahun 1999.

Yang menarik dari film ini bukan hanya ceritanya aja yang mengangkat konflik yang banyak terjadi di tengah keluarga yang tinggal di perbatasan wilayah RI – Timor Leste, tapi juga penggalangan dana film yang dilakukan secara online melalui Proyek Wujudkan. Apa itu Proyek Wujudkan bisa dibaca di sini. Atambua 39° Celsius yang lebih dulu tayang di beberapa layar lebar internasional, diberitakan akan tayang pada 8 November 2012. Tapi kalo ngeliat masih banyaknya film-film rilisan baru, sepertinya film ini baru bisa ditonton mulai minggu depan.

3.      Habibie & Ainun
Film produksi MD Pictures ini memilih aktor yang lagi naik daun, Reza Rahadian, dan penyanyi pop sekaligus aktris, Bunga Citra Lestari, untuk memerankan pasangan Habibie – Ainun. Kisah cinta Presiden RI ketiga dan sang ibu negara emang ngundang keingintahuan banyak orang. Nggak banyak orang yang tau latar belakang kedua pasangan ini sebelum akhirnya bersatu dan dikenal sebagai pasangan paling berpengaruh di masa kepemimpinan Habibie.

Bagi yang udah pernah membaca buku tentang perjalanan Habibie – Ainun, jelas nggak boleh ketinggalan nonton film ini. Buat yang belum membaca bukunya, tenang aja gue juga belum baca kok. Bukannya lebih baik nggak punya ekspektasi apa-apa biar filmnya fresh pas ditonton?

4.      5 CM
Diangkat dari novel laris berjudul sama karangan Donny Dhirgantoro, film 5 cm berkisah tentang persahabatan dan petualangan mereka saat mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Gunung Semeru. Film garapan Rizal Mantovani ini memakan waktu persiapan yang cukup lama, kabarnya sejak 2010. Baik kru dan para pemeran film menjanjikan sinematografi yang bagus dan menyejukkan mata.

Ini jelas menarik. Apalagi film dengan plot cerita para sahabat yang lagi berpetualang selalu menyuguhkan konflik yang asik dan dekat dengan pengalaman banyak orang. Saking pengennya film ini dikenang banyak penonton tanah air, perilisannya pun dilakukan di tanggal cantik, 12-12-12 (12 Desember 2012).

5.      Cita-Citaku Setinggi Tanah
Agus berasal dari keluarga sederhana di Muntilan, Jawa Tengah. Ayahnya bekerja di pabrik tahu, ibunya adalah ibu rumah tangga yang sangat mahir membuat tahu bacem. Agus gelisah setelah ditugaskan oleh ibu guru untuk membuat karangan tentang cita-cita Teman-teman Agus memiliki cita- cita setinggi langit. Sri ingin menjadi artis terkenal karena dorongan ibunya. Ia selalu ingin dipanggil dengan nama Mey.

Menurutnya, nama Sri tidak menjual. Jono bercita-cita jadi tentara. Dalam kesehariannya, ia bertingkah selayaknya pemimpin di hadapan teman-temannya. Jono selalu ingin jadi ketua kelas. Puji bercita-cita ingin membahagiakan orang lain. Ia membantu semua orang yang terlihat membutuhkan bantuan.

Di balik semua aksinya itu, ternyata ia hanya mengharapkan sanjungan dan ucapan terimakasih dari orang yang dibantunya. Ia haus pujian Agus yang tiap hari makan tahu bacem buatan ibunya bercita-cita ingin makan di restoran Padang. Ia jadi bahan tertawaan teman-temannya. Ia juga sadar bahwa untuk cita-citanya itu ia butuh uang. Masalah ini yang harus dipecahkannya.

Bagaimana film filmnya ? Kalau mau ingin nonton gratis di bioskop, baca dulu Tips Ampuh BisaNonton Bioskop Gratis