Tips Cara Meningkatkan Penghasilan Bisnis Pulsa

Tips Cara Meningkatkan Penghasilan Bisnis Pulsa – Masih ingat dengan artikel Bisnis Pulsa, Bisnis Kecil Menjadi Bukit, ya di artikel tersebut sudah digambarkan secara umum bagaimana prospek bisnis pulsa dan berapa keuntungan yang didapat. Nah sekarang, akan dishare bagaimana cara meningkatkan keuntungan bisnis pulsa.

Berikut Tips Cara Meningkatkan Keuntungan di Bisnis Pulsa

1.      Pilih dealer pulsa yang tepat
Pilih dealer pulsa yang handal dan terpercaya. Ini menjadi syarat mutlak pertama, apalagi ditengah maraknya penipuan mengatasnamakan dealer pulsa dengan iming2 harga yang sangat murah bahkan terkesan tidak masuk akal.

Berikut hal yang harus di perhatikan dalam memilih dealer pulsa:
- Berpengalaman dan beralamat jelas
- Pendaftaran gratis
- Memberikan harga murah yang masuk akal
- Layanan cepat, fleksibel dan banyak alternatif dalam pemesanan pulsa selain SMS, seperti YM.
- Layanan yang ditawarkan beragam, seperti token listrik, voucher game dlll
- Menerapkan biaya operasional (seperti cek saldo, cek harga dll) yang murah.

Anda bisa mendapatkannya di SINI.

2.      Tempat strategis
Bila Anda memiliki tempat khusus untuk berjualan pulsa, maka ini akan lebih baik. Tinggal Anda mencari relasi jaringan sahabat-sahabat dekat Anda, untuk mau singgah dan membeli pulsa di tempat Anda.

3.      Menjemput bola
Bila Anda tak memiliki tempat khusus untuk membuka usaha pulsa, mungkin ini mengharuskan Anda untuk menjemput bola. Artinnya, anda harus lebih aktif menawarkan pulsa ke tempat tempat yang potensial seperti rumah sakit, kantin, komplek perumahan atau kantoran.

Anda bisa melakukannya sendiri melalui kerja sama atau dengan “menaruh” orang anda di tempat tersebut.

4.      Maksimalkan anak sekolahan
Seperti kita tahu penggunaa HP kini sudah menyebar ke semua kalangan, bahkan anak SD. Anda bisa kerja sama dengan kerabat atau saudara anda yang masih sekolah untuk menjual pulsa. Atau anda bisa mencari anak sekolahan di sekitar lingkungan yang menurut anda bisa dipercaya untuk menjalankan bisnis pulsa.

Patok penjualan pulsa di antara 5ribu sampai 10ribu, sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

5.      Hindari hutang
Anda perlu tegas terhadap pelanggan yang biasa melakukan pembayaran secara kumulatif dan pada periode tertentu. Jika anda tidak bisa menghindarinya, maka anda perlu selektif dan buat aturan khsus, seperti hutang paling lama dibayar selama satu minggu dan seterusnya. Kalau perlu beri harga yg sedikit mahal (maks +Rp 500) untuk pelanggan anda yang ingin melakukan pembayaran seperti diatas.

6.      Beri info yang update dan jelas
Sebisa mungkin beri informasi yang update dan jelas kepada pembeli, seperti harga pulsa, ketersediannya baik yang pulsa elektrik maupun fisik, sehingga calon pembeli sudah mendapatkan jawaban sebelum ia beli. Anda bisa menggunakan papan whiteboard atau kertas tulis.

7.      Gunakan operator yang tarif smsnya murah
Gunakan operator yang tarif smsnya murah pada HP master (HP buat isi pulsa) anda. Lebih bagus lagi yang memberikan bonus SMS lebih banyak.


8.      Berikan service yang terbaik
Selain ramah dan komunikatif, anda juga harus memperlakukan sama terhadap pembeli, apapun tampilan dan berapapun dia beli. Jangan sampai melakukan diskriminasi pelayanan misalnya mengutamakan pembeli yang bergaya dari pada yang kucel. Atau mengutamakan pembeli yang membeli banyak dari pada yang sedikit. Sekali anda mengecewakan orang maka orang itu aku jamin akan kapok belanja di counter anda.

9.      Fleksibel
Usahakan anda dapat melayani permintaan pulsa dimanapun dan kapanpun. Bisa melalu chatting, melalui sms maupun telepon. Ini sangat membantu para pembeli dapat membeli pulsa dimanapun.

10.  Promosikan bisnis pulsa anda
Anda bisa mempromosikan bisnis pulsa lewat berbagai media baik itu offline (melalui selembaran, kaos dll) maupun online (situs jejaring sosial, blog dll)