Waktu yang Tepat Untuk Membeli Properti

Waktu yang Tepat Untuk Membeli Properti – Membeli property tidak selalu dijadikan tempat tinggal tapi juga dapat digunakan sebagai investasi. Namun masalahnya kapan waktu yang tepat untuk membeli properti. Bob Sudiono, penulis buku “Sukses Beli Rumah” memberikan bocoran mengenai waktu yang tepat untuk membeli properti.

Berikut Waktu yang Tepat Untuk Membeli Properti

1.      Setelah Krisis
Jangan membeli properti saat krisis tengah melanda. Tidak hanya karena harganya bisa terus turun, dan lebih dalam lagi, namun biasanya bunga yang ditawarkan bank juga gila-gilaan. Tunggulah hingga saatnya hingga semua normal.

2.      Saat Ekonomi Sedang Tumbuh
Saat ekonomi sedang membaik, kebutuhan akan residensial juga meningkat. Dalam kondisi tumbuh tersebut, akan memberikan keuntungan. Mengapa? Sebab harga properti tersebut masih akan terus naik setelah Anda beli hingga beberapa tahun ke depan.

3.      Menjelang Akhir Tahun
Desember disebut-sebut sebagai bulan favorit dalam membeli rumah. Hal tersebut terjadi karena pada saat itu, perbankan sedang mengejar target untuk penyaluran KPR. Pada Desember, penyaluran KPR biasanya akan lebih longgar, bahkan biasanya lebih cepat dan kadangkala ada program diskonnya.

Bulan bagus lain untuk membeli rumah ada akhir semester pertama yaitu Juni. Hal tersebut terjadi lantaran bank-bank tertentu sedang menyiapkan laporan keuangan semesteran untuk dipublikasikan. Nah, agar laporan keuangan mereka kinclong, biasanya perbankan tersebut menggenjot penyaluran kreditnya.

4.      Kredit Bank Turun
Sektor properti selalu diuntungkan saat turunnya bunga kredit perbankan. Pengembang juga kian semangat dalam membangun rumah-rumah baru. Seperti saat ini, tercatat beberapa perbankan ramai-ramai menurunkan bunga KPR nya. Dari penurunan bunga KPR tersebut, ada yang menurunkan hingga level delapan persen fixed lima tahun. Untuk mengetahui besaran KPR terbaru bisa baca di Daftar Bunga KPRTerbaru.

Atau anda jika anda mempunyai gaji Rp 3,5 juta/bulan, anda bisa menggunakan KPR subsidi. Untuk lengkapnya bisa baca di Syarat Mendapatkan KPR Subsidi

Itu waktu yang tepat untuk membeli property. Semoga bermanfaat untuk yang anda yang berencana membeli property tahun ini. selain itu anda juga bisa baca Panduan 30 Hari MembeliRumah.