Download BBM BlackBerry Messenger 7

Download BBM BlackBerry Messenger 7 – Versi terbaru dari Blackberry Messenger atau BBM sudah dirilis oleh RIM, yaitu Blackberry Messenger 7. Di versi terbaru ini RIM menambahkan fitur unggulannya, BBM Voice, dimana para pengguna bisa melakukan panggilan secara gratis.

Namun untuk menggunakan fitur BBM voice, anda harus menggunakan jaringan WiFi untuk dapat terhubung dengan teman teman anda di kontak BBM.

Selain itu, RIM juga menambahan 16 emoticon baru di BBM 7, sehingga membuat chatting di BBM lebih seru. Integrasi dengan Blackberry ID juga mudah, cukup log-in dengan BlackBerry ID semua kontak anda akan ter-restore di BBM 7.

Untuk anda yang saat ini sudah menggunakan BlackBerry dengan BlackBerry OS 6 dan OS 7, tidak perlu lagi berganti smartphone ke yang lebih canggih. Sedangkan untuk yang masih menggunakan BlackBerry dengan BB OS 5, mungkin harus sedikit bersabar. Kabarnya RIM juga akan memberikan fitur tersebut ke OS 5, namun belum ada kepastian yang jelas tentang hal tersebut.

Download BBM BlackBerry Messenger 7

Cara Download BlackBerry Messenger 7

1. Download BBM 7 melalui Blackberry App World secara gratis (Baca: Cara Membeli AplikasiBlackberry dengan Pulsa). Ukuran file yang didiwnload sekitar 5MB. Atau anda bisa langsung klik link dibawah ini. Sebelum download, ada baiknya anda backup contact list anda

http://appworld.blackberry.com/webstore/content/3729/

2. Sesudah restart dan mengakses aplikasi, BBM 7 anda diwajibkan untuk mengunduh BlackBerry ID. Jika sudah selesai, anda harus memasukkan username dan password. Kemudian, BlackBerry harus direstart ulang sekali lagi. Jika sudah menyala, maka BlackBerry Messenger 7 sudah bisa digunakan.

3. Untuk mencoba BBM Voice, pastikan anda sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi. Setelah tersambung, anda tinggal connect dengan user lain yang sudah terkoneksi jaringan WiFi juga. Ketika sudah terhubung, suara yang terdengar cukup jelas dan tidak ada delay. Lumayan mirip dengan pengalaman menggunakan telepon dari jaringan selular. Untuk jelasnya bisa lihat video dibawah ini