Inilah Hasil Kongres Versi PSSI dan KSPI


Inilah Hasil Kongres Versi PSSI dan KSPI – PSSI dan KSPI telah selesai menggelar kongres di beda tempat, KSPI menggelar kongres di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta sedangkan PSSI mengadakan kongres di Palangkaraya.

Kongres Biasa KPSI diikuti oleh 83 pemilik suara, yang terdiri dari 27 pengprov PSSI, 12 klub ISL, 13 klub Divisi Utama, 12 klub Divisi I, 11 klub Divisi II, dan 8 klub Divisi III. Kongres Biasa KPSI ini memiliki dua agenda, yaitu penyatuan liga dan revisi statute.

Sementara itu, KLB PSSI di Palangkaraya itu dihadiri wakil FIFA dan AFC, yakni Marco Leal (Manajer Asosiasi-asosiasi Anggota FIFA), James Kitching (wakil AFC), dan Jeysing Muthiah (wakil FIFA). Wakil FIFA dan AFC tersebut akan membawa hasil KLB PSSI Palangkaraya ke rapat Komite Eksekutif FIFA di Tokyo, Jumat (14/12/2012).

Berikut Hasil Kongres Versi PSSI dan KSPI

Hasil kongres KPSI di Jakarta
1. Menyetujui revisi statuta dan pembentukan liga dengan konsep baru pada 2015.
2. Memberikan tugas kepada komite eksekutif (Exco) untuk menjalankan masa transisi sampai 2015. Salah satunya adalah membentuk task force pembentukan liga.
3. Memberi rekomendasi kepada FIFA untuk mengesahkan hasil KLB Ancol 16 Maret 2012.
4. Mengembalikan peringkat FIFA tim nasional senior, minimal ke peringkat ke-129 dunia.
5. Mengambil alih tanggung jawab organisasi, khususnya tentang finansial dan hukum sebagai bentuk tanggung jawab komite eksekutif. Kemudian, menjalankan roda organisasi dengan berkantor di Kantor PSSI, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hasil kongres PSSI di Palangkaraya
1. Membatalkan MoU dengan KPSI. MoU yang dibatalkan KLB PSSI Palangkaraya itu berisi kesepakatan untuk penyelesaian tiga hal utama, yaitu perubahan statuta, pengembalian empat anggota komite eksekutif PSSI yang dipecat dengan syarat meminta maaf dan diberi waktu satu bulan, serta penyatuan liga.
2. Membubarkan Joint Committee (JC) karena menilai JC telah gagal mencegah KPSI melakukan pelanggaran, misalnya membentuk tim nasional sendiri dan menghalangi pemain membela timnas.




Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Olahraga
Judul : Inilah Hasil Kongres Versi PSSI dan KSPI
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2012/12/inilah-hasil-kongres-versi-pssi-dan-kspi.html.