Spesifikasi dan Harga Motor Honda Air Blade 125 PGM Fi

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Air Blade125 PGM Fi – Honda Vietnam sedang sibuk mempersiapkan motor skutik terbarunya yaitu Honda Air Blade 125. Walaupun tempat peluncurannya di Vietnam, kemungkinan besar Honda akan membawa Air Blade 125 PGM Fi ke Indonesia.

Alasannya, apalagi kalau bukan ingin melengkapi varian motor Honda di Indonesia. Saat ini Honda masih terdapat kekosongan di rate harga Rp 16 juta sampai Rp 20 jutaan. Oleh karena itu akan pas jika Honda mendatangkan Air Blade 125 PGM Fi.

Namun diluar itu, sebaiknya kita bahas spesifikasi dan fitur yang ada di Honda Air Blade 125.  Dari segi mesin, Air Blade menggunakan Mesin 125cc, 1-silinder, 4-stroke, PGM-FI, menggantikan mesin sebelumnya 110cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan power 11 HP @ 8500 rpm  dan torsi 11,2 Nm@ 5000 rpm, plus idling stop system.

Kini, mesinnya dibangun berdasarkan prinsip eSP (enhanced Smart Power) – friksi rendah, lebih kuat, lembut, irit dan ramah lingkungan. Performa dan efisiensi BBM-nya naik sekitar 22%.

Soal bagasi, Honda Air Blade 125 mempunyai bagasi yang sangat luas dikarenakan tangki bahan bakar tidak ditaruh di bawah jok sepeda motor. Helm fullface bisa masuk dan masih ada space kosong untuk menaruh barang-barang lain.

Mengenai fitur, Air Blade 2013 diperkuat dengan ACG starter yang membuat halus mesin ketika dinyalakan pertama kali. Honda menjejali pula dengan idling stop system untuk penghematan bensin. Anda bisa mengaktifkan dan mematikan idling stop system via satu tombol di setang.

Salah satu fitur cerdas yang dimiliki Air Blade 2013 adalah Intelligent vehicle location system — membantu pemilik menemukan Air Blade di lokasi parkir yang gelap di mana lampu depan menyala dan klakson bersuara. Anda tinggal menekan tombol di kunci untuk menyalakan lampu dan membunyikan klakson.

Harga Motor Honda Air Blade 125 PGM Fi

Sedikitnya ada tiga tipe yang ditawarkan ke konsumen yakni Standard, Deluxe dan Deluxe Limited. Sementara banderol skutik baru ini berkisar antara Rp17,6 – 18,5 jutaan.


Untuk melihat Honda Air Blade 2013 secara menyeluruh silahkan dinikmati dan diamati motor keren ini.

Honda Air Blade 2013

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Air Blade 125 PGM Fi

Motor Honda Air Blade 125 PGM Fi

Honda Air Blade 2013
Honda Air Blade 2013