8 Jenis Aroma yang Bagus Untuk Kesehatan



8 Jenis Aroma yang Bagus Untuk KesehatanAda banyak cara untuk mengembalikan suasana hati kita yang sedang tidak baik, salah satunya dengan mencium aroma aroma tertentu. Mengapa ? Karena bau bauan dapat memberikan reaksi psiko-somatik pada tubuh, sehingga secara tidak langusng dapat mempengaruhi performa tubuh kita.

Berikut 8 Jenis Aroma yang Bagus Untuk Kesehatan

1.      Aroma kopi
Meski tak menyukai kopi, orang biasanya akan senang mencium aroma kopi. Tanpa meminumnya, aroma kopi sudah bisa menjadi stimulan untuk memberi Anda lebih banyak energi dan menyingkirkan kelelahan.

2.      Aroma lavender
Aroma lavender dapat membantu meredakan stres dan menenangkan saraf. Jika Anda merasa gelisah setelah hari yang menegangkan, hanya dengan menghirup beberapa minyak lavender, Anda akan menjadi tenang kembali.

3.      Aroma citrus
Aroma citrus seperti lemon dan jeruk dapat membuat Anda lebih waspada dan terjaga. Aroma ini juga dapat memerangi rasa tidak nyaman dan mual.

4.      Aroma eucalyptus (minyak kayu putih)
Anda mengalami hidup tersumbat dan telinga berdering karena flu? Ada solusi sederhana. Cukup tambahkan dua tetes minyak kayu putih ke tisu atau sapu tangan. Menciumnya secara berkala dapat memberikan bantuan untuk meredakan gejala flu Anda.

5.      Aroma melati
Anda mengalami kesulitan tidur? Sebelum mengonsumsi pil tidur sebaiknya cobalah mencium aroma melati terlebih dahulu. Aroma ini akan membuat Anda merasa lebih tenang dan tidur seperti bayi.

6.      Aroma mint
Aroma mint melambangkan kesegaran dan cenderung dapat menjernihkan pikiran Anda. Ini juga membantu dalam meningkatkan konsentrasi.

7.      Aroma mawar
Anda mengalami mimpi buruk akhir-akhir ini? Cobalah cium bunga mawar sebelum beranjak ke tempat tidur dan Anda bisa mendapatkan mimpi indah.

8.      Aroma cokelat
Aroma cokelat dapat membantu meredakan rasa nyeri dan kecemasan. Jadi, jika otot Anda terasa kram, cobalah mencium aroma cokelat.