Cara Menggunakan Aplikasi Micro Video Vine

Cara Menggunakan Aplikasi Micro Video Vine – Twitter baru baru ini merilis layanan terbarunya yaitu Vine. Vine merupakan layanan berbagi video, dengan aplikasi ini anda bisa membuat video dalam durasi 6 detik kemudian menguploadnya untuk berbagi ke pengguna Vine lainnya.

Layaknya Twitter, pengguna bisa memberikan komentar dari video yang muncul atau sekedar memberikan 'like' dalam bentuk senyuman. Tapi, aktivitas ini hanya bisa dilihat oleh pengguna sendiri. Pengguna lain tak bisa.

Saat ini Vine untuk sementara hanya tersedia di App Store, naming pihak Twitter berencana akan menghadirkannya untuk platform lainnya. Untuk mencobanya, anda cukup mendownloadnya melalui link di bawah ini, sizenya tidak terlalu besar hanya 5,2 MB.

https://itunes.apple.com/gb/app/vine-make-a-scene/id592447445?mt=8

Semua jenis iDevice dapat menjalankan aplikasi Vine ini, mulai dari iPhone 3GS hingga iPhone 5, termasuk semua perangkat iPad. Syaratnya, piranti tersebut sudah berjalan di iOS versi 5.0 atau di atasnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Micro Video Vine

1.      Rekam video

Cara Menggunakan Aplikasi Micro Video Vine


Soal merekam video, pengguna bisa memilih tombol 'kamera' yang ada di sebelah kanan atas. Tampilan videonya pun simpel dan bersih, hanya gambar yang mau diringkus dan tombol delete di kanan atas. Tak ada tombol 'record' atau 'pause' di fitur ini. Bila ingin merekamnya, cukup menekan dan menyentuh layarnya saja.

2.      Memilih pilihan

Cara Menggunakan Aplikasi Micro Video Vine

Setelah membuat video Vine, Anda akan memiliki pilihan untuk beberapa hal, seperti berikut:

- Simpan video hanya pada perangkat.
- Upload ke Vine.
- Upload ke Vine dan share ke Twitter.
- Upload ke Vine dan share ke Facebook.
- Upload ke Vine, share ke Twitter dan Facebook secara bersamaan.