Tips Cara Menjual Barang Online Secara Cepat

Tips Cara Menjual Barang Online Secara Cepat – Menjual secara online menjadi trend saat ini, buat anda yang mempunyai barang dalam kondisi bagus namun tidak terpakai di rumah, bisa mencoba jualan secara online. Beberapa tips ini akan membantu anda bagaimana cara menjual barang online secara cepat.

Berikut  Tips Cara Menjual Barang Online Secara Cepat

1.      Siapkan gambar barang
Ambil foto barang anda secara lengkap. Tidak perlu banyak, yang penting dengan foto foto tersebut, konsumen bisa menilai barang yang anda jual.

2.      Gunakan situs social
Anda bisa menjual barang anda di situs social seperti Facebook atau Twitter.

3.      Pasang iklan
Pasang iklan barang yang ingin anda jual di situs situs jual beli ternama seperti berniaga.com. Gunakan 2 sampai 3 situs saja, agar jika sudah kejual anda bisa mudah mengganti status penjualan barang tersebut.

4.      Pilih hari dan waktu yang tepat
Hari weekend seperti sabtu dan minggu merupakan hari yang tepat untuk memasang iklan, sebab kebanyakan orang menghabiskan hari hari tersebut untuk berinternet.

5.      Berikan harga “sama sama senang”
Harga selalu menjadi patokan utama dalam penjualan. Berikan harga yang menurut anda sesuai dengan kondisi barang.

6.      Berikan deskripsi yang detail
Tuliskan spesifikasi lengkap tentang barang anda, berikan juga deskripsi secara detail mengenai kondisi barang anda dan alas an anda menjual barang tersebut.

7.      Berikan nomor kontak aktif
Berikan nomor telepon untuk menghubungi anda. Jangan mengandalkan email,PM,dll, andalkan nomor HP/telepon anda agar orang mudah menghubungi anda.

8.      Terima COD (Cash on Delivery)
Jika pembeli ingin melihat barang, sebaiknya cari tempat yang ramai untuk ketemuan seperti di Mall, atau di rumah anda sendiri. Hal ini untuk menjaga jika ada pembeli yang punya niat jahat.

9.      Berikan kemudahan dalam proses pembayaran
Untuk mempermudah proses pembayaran, sebaiknya anda siapkan lebih 2 akun bank. Anda bisa gunakan akun bank teman, saudara atau lainnya.