Tips Mendapatkan Tiket Pesawat yang Murah

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat yang Murah – Saat ini trasnportasi udara semakin menjadi pilihan masyarakat, selain waktu tempuh yang lebih cepat banyaknya maskapai penerbangan yang menawarkan tiket pesawat murah juga membuat penumpang pesawat terus meningkat tiap tahun.

Namun tidak setiap waktu maskapai penerbangan menawarkan promo tiket pesawat murah, anda perlu trik untuk mendapatkannya. Tips berikut ini bisa membantu anda bagaimana mendapatkan tiket pesawat yang murah.

Berikut Tips Mendapatkan Tiket Pesawat yang Murah

1.      Pergunakan maskapai penerbangan yang low budget
Biasanya harga tiket pesawat terbang menjadi mahal saat maskapai tersebut melayani penumpang dengan full service alias pelayanan yang eksklusif. Jika Anda menginginkan tiket pesawat dengan harga yang  lebih murah, maka anda disarankan untuk memilih maskapai low budget atau low cost carrier, atau yang biasa menekan biaya tiket dengan mengurangi fasilitas pelayanannya.

2.      Cari informasi promo
Ada saat saat tertentu dimana maskapai penerbangan melakukan promosi dengan cara menurunkan harga tiket dari harga sebelumnya. Promosi ini merupakan strategi untuk menarik costumer atau penumpang. Nah, saat-saat seperti ini segeralah Anda membeli tiket.

Untuk informasi promo tiket pesawat murah anda bisa membacanya di Info Tiket Pesawat Promo Murah Terbaru.

3.      Booking dari jauh hari
Semakin mepet jadwal Anda pergi, maka Anda akan makin sulit mencari harga tiket murah. Alternatif pun kian sedikit. Oleh karena itu pesanlah tiket pesawat dari jauh-jauh hari, sebab kesempatan mendapat harga murah masih banyak. Paling tidak 3 bulan sebelum hari H keberangkatan Anda.

4.      Hindari masa liburan
Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa saat hari liburan atau peak season, maka harga tiket tidak ada yang murah. Ini adalah masa panen bagi para maskapai penerbangan tersebut. Jadi hindari hari liburan atau peak season jika ingin mendapatkan harga tiket yang murah.

5.      Pesan di menit terakhir
Anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah dengan cara membeli tiket di menit terakhir.

6.      Hindari waktu waktu sibuk saat memesan
Hindari waktu-waktu sibuk saat memesan tiket pesawat seperti siang hari, bookinglah tiket disaat orang lain terlelap dalam tidurnya yaitu di tengah malam dan dini hari, gunakan online booking melalui website atau menghubungi call center maskapai penerbangan bersangkutan untuk melakukan trik ini.

7.      Daftarkan email ke website resmi
Dengan mendaftarkan email ke website resmi, anda bisa terus memantau informasi promo tiket pesawat murah. Berikut daftar website maskapai penerbangan Indonesia

http://www.lionair.com atau http://www.lionair.co.id/index.aspx?id=id
http://www.mandalaair.com
http://www.garuda-indonesia.com
http://www.batavia-air.com/etiket/?language=id_ID
http://www.citilink.co.id/
http://www.airasia.com
http://www.merpati.co.id
http://www.riau-airlines.com
http://www.airasia.com/id/id/home.html
http://www.kartika-airlines.com
http://www.trigana-air.com/html/module.php
http://www.sriwijayaair.co.id
http://www.silkair.com

8.      Follow twitter resminya
Selain email, anda juga bisa follow twitter resmi dari maskapai penerbangan,

9.      Pilih tiket sub kelas terbawah dari kelas ekonomi
Biasanya sub kelas terbawah memiliki harga yang termurah dibandingkan dengan sub di atasnya. Tak perlu khawatir, karena fasilitas yang didapat biasanya tidak seminim ketika Anda memilih tiket ekonomi pada alat transportasi lain.

 Jangan gengsi naik pesawat kelas ekonomi. Bahkan sekarang ini sebagian besar maskapai penerbangan internasional ada yang memiliki lini usaha penerbangan murah.  Walaupun murah tiketnya, pelayananya tetap seperti kelas VIP, dan jadwal penerbangannya pun on time.

10.  Cari waktu penerbangan termurah pada hari yang Anda pilih.
Jadwal penerbangan murah regular biasanya ada dua kali. Penerbangan pertama di pagi hari atau jadwal penerbangan terakhir di malam hari atau dini hari akan lebih murah dibandingkan dengan waktu-waktu lainnya. Ini dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan harga tiket penerbangan murah. Kalau Anda memilih jadwal penerbangan pada jam sibuk atau siang hari biasanya selisih harganya sangat tinggi.  

Ketika Anda memutuskan membeli tiket pada penerbangan pertama, sebaiknya persiapkan diri sehari sebelumnya. Caranya sekiranya tempat tinggal Anda jauh dari bandara, tak ada salahnya datanglah semalam menjelang keberangkatan, tak ada salahnya tidur di bandara agar tak terlambat.  Hal ini biasa dilakukan oleh tourist backpacker, guna menghemat biaya.

11.  Masuk ke dalam anggota program discount tiket penerbangan.
Cari informasi program-program yang menyediakan atau yang memfasilitasi Anda untuk mendapatkan tiket penerbangan murah untuk perjalanan liburan, lalu bergabunglah. Percayalah, jika sering menggunakan pesawat untuk perjalanan Anda ini akan sangat bermanfaat.