Ini Dia Bentuk dan Cara Mendapatkan Rumah Murah Rp 80an Juta



Ini Dia Bentuk dan Cara Mendapatkan Rumah Murah Rp 80an Juta – Real Estate Indonesia (REI) baru baru ini membangun 100 ribu unit Rumah Sejahtera Tapak (RST) di Solok , Sumatera Barat. Daerah tersebut merupakan daerah ke 5 sebagai lokasi RST setelah Semarang (Jawa tengah), Jonggol, Jawa Barat, dan Lamongan (Jawa Timur).

RST dibangun khusus untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBP). Untuk mendapatkannya, si pembeli harus melakukan prosedur seperti halnya kredit kepemilikan rumah (KPR).

Cara Mendapatkan Rumah Murah Rp 80an Juta

Untuk bisa memiliki RST, si pembeli harus memenuhi beberapa persyaratan seperti

- DP 10% atau sekitar Rp 8 juta.
- Si pembeli belum pernah memiliki rumah sebelumnya.
- Si pembeli juga belum pernah menerima subsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Baca: Syarat Mendapatkan KPR Subsidi
- Gaji maksimal Rp 3,5 juta
- Memiliki NPWP
- Menyerahkan fotokopi surat pemberitahuan tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi
- Surat pernyataan bahwa penghasilan pokok yang bersangkutan tidak melebihi batas penghasilan pokok yang dipersyaratkan.

Jika semua persyaratan sudah disiapkan, si pembeli bisa menuju ke bank dan mengikuti prodesur selanjutnya di sana.

Bentuk Rumah Murah Rp 80an Juta

Rumah Murah Rp 80an Juta

Rumah Murah

Rumah ini adalah tipe 36 dengan luas lahan 72 meter persegi. Rumah ini beratapkan seng dengan tinggi sekitar 4 meter. Pada bagian depan terdapat halaman dengan luas sekitar 18 meter persegi. Kemudian juga tampak satu pintu masuk dan tiga jendela di sebelahnya serta ventilasi udara di bagian atas.