Nih Dia Helm Adem Buatan Lokal

Nih Dia Helm Adem Buatan Lokal – Setiap pengendara motor pasti sudah tahu bagaimana panasnya kepala ketika memakai helm di siang hari. Nah inovasi dari anak bangsa ini mungkin bisa menjadi solusinya, Adalah Nara, siswa kelas 2 SMP Petra 5 Surabaya yang menciptakan helm berpendingin ini.

Berawal dari rasa kasihan terhadap bapaknya yang selalu terlihat kepanasan setelah bepergian naik motor, Nara lantas punya ide untuk membuat helm menjadi adem.

Helm Adem Naravation

Cara pertama yang dipakai Nara adalah dengan menggunakan media air yang dimasukkan ke dalam ke sebuah cetakan. Namun karena hasilnya kurang memuaskan, akhirnya Nara mencoba cara baru, yaitu menggunakan gel Sodium Polyacrylate.

Nara mencoba gel ini setelah ia melihat iklan popok bayi. Gel Sodium Polyacrylate merupakan sebuah gel yang sering dipakai pada produk popok bayi, gel ini mempunyai daya serap air yang tinggi.

Sekarang, helm hasil inovasi Nara yang diberi nama Naravation tersebut sedang dilirik produsen helm asal Surabaya dan akan diproduksi massal. Diperkirakan bulan April helm Naravation ini akan tersedia di pasar.