Tata Dado Meninggal Dunia, Inilah Profil dan Biodatanya



Tata Dado Meninggal Dunia, Inilah Profil dan Biodatanya – Setelah berjuang melawan penyakit komplikasinya, Tata Dado akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sore tadi, tepatnya pukul 16.30 WIB. Sejumlah ucapan bela sungkawa pun mengalir di situs social.

Ozi, salah satu keluarganya membenarkan kabar tersebut setelah sebelumnya ia membantah kabar tersebut. "Saya sedang ada di rumah duka, tadi saya bilang hanya gosip. Sekarang sudah ada buktinya," kata Ozi seraya terisak.

Tata Dado menderita stroke dan diabetes sekitar 1 tahun yang lalu. Walaupun sempat dirawat di rumah sakit, namun kondisi Tata Dado tidak mengalami perkembangan. Hingga akhirnya dirawat di kediamannya di kawasan Kalimalang, Bekasi. Rencananya, jenazah Tata Dado akan dimakamkan di makam keluarga di Karet Bivak.

Biodata Tata Dado

Tata Dado pertama dikenal ketika bermain di acara komedi Lenong Rumpi di awal 1990-an. Namun sebenarnya, sebelum main di acara Lenong Rumpi Tata Dado memiliki grup lawak sendiri yang bernama Silver Boys. Gruk lawak tersebut diisi Tata Dado bersama teman teman SMA nya. Mereka sering mengadakan show di klub malam dan hotel-hotel.

Kekhasan kelompok Tata Dado ini adalah semua pemain cowoknya berperan sebagai perempuan. Ada yang memerankan Madonna, Marilyn Monroe, dan lain-lain. Kebetulan, Harry de Fretes, penggagas Lenong Rumpi, melihat permainan grup lawak Tata. Langsung saja Harry mengajak Tata bergabung.

Sejak 2011 Tata terserang stroke akibat komplikasi diabetes. Ia juga sempat diisukan koma.

Biodata Tata Dado

Nama ; Safei Valivan Dado
Lahir : Jakarta, 12 Juni 1965
Saudara : Soraya Dado (kakak perempuan), Franky Dado (kakak laki-laki)
Alamat: Jalan Papandayan, kawasan Galaxi, Kalimalang, Bekasi
Karir :
- Grup lawak Silver Boys
- Bermain dalam sinotron komedi "Lenong Rumpi II" (1992)