Jelang MotoGP di Sirkuit Austin Amerika 2013


Jelang MotoGP di Sirkuit Austin Amerika 2013 – Hari Minggu besok tepatnya pada tanggal 21 April 2013, race kedua MotoGP 2013 akan digelar. Race akan diselenggarakan di sirkut Austin Amerika.

Race perdana MotoGP 2013 lalu di sirkuit Losail Qatar (Lihat: Video MotoGP Qatar8 April 2013) langsung mendapat sambutan yang meriah dari para penggemar MotoGP, hal ini tidak lain karena The Doctor Valentimo Rossi yang di musim ini kembali ke tim Yamaha mampu menunjukkan performa terbaiknya (Lihat: Video AksiValentino Rossi di Qatar 2013). Bagaimana dengan race di Austin Amerika nanti ?

"Saya menyukai sirkuit Austin. Dan ketika kami melakukan tes di sana, sirkuitnya sangat bagus. Ada beberapa trek yang sulit, tapi saya bisa mengatasinya," papar Valentino Rossi.

Valentino Rossi akan menghadapi balapan seri kedua MotoGP 2013 di Austin dengan kepercayaan diri tinggi bermodal hasil yang ia raih di Losail. Terlebih dalam balapan lalu itu ia sukses mengukir rekor baru.

Rossi kini telah mencatatkan setidaknya satu podium selama 14 musim beruntun di kelas primer, melewati torehan Giacomo Agostini yang meraih setidaknya satu podium selama 13 musim beruntun.

Selain itu,penampilan Rossi di Austin nanti, akan membawa dirinya sebagai pembalap MotoGP start terbanyak kedua setelah Alex Barros. The Doctor akan mengalahkan Loris Capirossi yang saat ini trek recordnya sebagai pembalap MotoGP start terbanyak masih sama dengan Rossi. Jika Rossi mampu bertanding hingga akhir kontraknya di 2014, Rossi akan mengalahkan Alex Barros.

Jelang MotoGP di Sirkuit Austin Amerika 2013


Sementara itu, rekan setimnya Jorge Lorenzo tetap menargetkan kemenangan pada balapan di Austin.

"Losail cuma seri pertama dari musim yang panjang. Sekarang kami harus mengubah pola pikir kami. Kami pergi ke Amerika dan kami mengunjungi sebuah trek yang sepenuhnya berbeda," ujar Lorenzo.

"Saya ingin menang di Austin dan itulah mentalitas saya meskipun saya tahu di Amerika akan jauh lebih rumit," imbuhnya.

Hasil Pra-Musim di Austin

Pebalap-pebalap Honda tampil dominan dalam tes MotoGP di Austin. Marck Marquez sukses menguasai sesi latihan pra-musim di sirkuit tersebut. Dalam tiga sesi latihan pra-musim itu, Marquez selalu mencatatkan waktu tercepat. Rata-rata, dia unggul setengah detik atas rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa dan dua rider Yamaha, Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi.

Meskipun demikian, Marquez yang merupakan rookie di pentas MotoGP musim ini memilih merendah jelang kembali ke sirkuit Austin pada Minggu, 21 April 2013. Menurutnya situasi akan jauh berbeda ketika tampil pada balapan sebenarnya.

Jadwal Siaran MotoGP Amerika 2013

Race kedua MotoGP di Sirkuri Austin Amerika akan disiarkan oleh Trans 7 mulai pukul 23.00 WIB.