Kelebihan dan Kekurangan Kakao Talk



Kelebihan dan Kekurangan Kakao Talk – Semenjak diiklankan di sejumlah staisun TV, aplikasi chatting KakaoTalk semakin dikenal dan populer di masyarakat. Pada artikel sebelumnya, sudah diberikan link untuk download Kakao Talk (Baca: Download Aplikasi Chatting Kakao Talk), nah sekarang kita bahas bagaimana kelebihan dan kelemahan dari Kakao Talk.

Seperti kita tahu Kakau Talk secara resmi diluncurkan pada tahun 2010, walaupun hingga 2012 namanya masih kalah pamor dari aplikasi lain yang sejenis, namun di tempat asalnya Korea, aplikasi Kakau Talk sudah menjadi aplikasi wajib yang harus ada di smartphone warga Korea.

Fitur apa yang menarik di Kakao Talk ? Ada beberapa fitur di Kakao Talk yang mendapatkan cukup perhatian, di antaranya Group Chat, Call with Voice Filters, Group Talk, Walkie Talkie, Plus Friend, Kakao Story, hingga Kakao Game.

Kelebihan KakaoTalk

Gratis
Anda bisa menggunakan Kakao Talk gratis sampai kapan pun.

Tanpa iklan
Anda bisa menikmati chatt tanpa perlu khawatir kehadiran iklan.

Mendukung Banyak OS
Jenis OS yang support Kakao Talk cukup banyak seperti Android, Blackberry, iOS dan Windows Phone

Mendukung Bahasa Indonesia
Kakao Talk tersedia dalam bahasa Indonesia jadi lebih mudah digunakan.

Free Call and Group Call
Ini salah satu fitur mantap di kakao, dari namanya anda pasti sudah tahu kalau di Kakao anda bisa nelpon gratis dimanapun dan kapanpun melalui koneksi internet. Disarankan baik yang nelpon maupun yang ditelpon minimal menggunakan koneksi 3G. untuk group call maksimal 5 orang bisa ngerumpi.

Jumlah Anggota Group Unlimitied
Fitur yang ada di Kakao Talk memungkinkan anda untuk memiliki jumlah orang dalam grup obrolan yang tidak terbatas

Privacy Proteksi
Kakao Talk memiliki privasi proteksi yang cukup bagus. Hal ini terlihat dari adanya password ketika ingin membuka aplikasi.

Pendaftaran,mudah
Anda bisa mendaftar di Kakao Talk dengan dua cara yaitu melalui No.HP dan ID. (ini memungkinkan jika no smartphone kita tersebut privacy maka kita tetap bisa menggunakan atau hanya mempromosikan ID kakao kita.

Notifikasi bisa dimatikan
Jika anda merasa terganggu dengan notifikasi maka anda bisa mematikannya

Ada emoticon bergerak
Chatting di Kakaotalk jadi semakin ceria dan lebih hidup dengan adanya animated emoticon yang bisa mengekspresikan suasana hati kalian saat ini.

Jaringan yang lumayan stabil
Dengan Ignite Engine yang dibangun oleh Tim Kakao, anda bisa chatt dengan lancar.

Mendukung banyak Thema
Anda diberi kebebasan untuk membuat thema sendiri,tentu dengan sebuah software yang sudah mereka sediakan.

Adanya Plus Friend
Anda suka musik k-pop?, kalau begitu pasti kalian akan suka kakaotalk, karena disini ada fitur plus friend yang berisi gambar,video eksklusif melalui chat dari girl band dan boy band kesukaan anda.

Item Store
Untuk membeli emoticon premium, tapi ada juga yang gratis. Tentunya hanya trial yaitu ada masa berlaku. Untuk membeli emoticon di item store, anda harus membuat Kakao Account terlebih dahulu.

Berbagi file multimedia
Kalian bisa berbagi foto,video (maksimal 20mb), rekaman suara, dan kontak

Kekurangan KakaoTalk

- Tidak ada waktu terakhir kali kontak teman anda online ('last seen')
- Tidak bisa melihat sedang online dan sedang  mengetik ('typing')