Manchester United Juara Liga Inggris 2012/2013

Manchester United Juara Liga Inggris 2012/2013 – Dendam Manchester United di musim kemarin akhirnya terbalas di musim ini, walaupun Liga Inggris 2012/2013 masih menyisakan 4 laga, namun kemenangan MU atas Aston Villa semalam (Lihat: Video Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa 23 April 2013) memastikan tim besutan Sir Alex Fergusson tersebut meraih gelar Juara Liga Inggris untuk yang ke-20.

Saat ini Manchester United punya koleksi poin 84, unggul 16 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2012/2013.

Ini adalah kali ketiga sepanjang sejarah Premier League titel juara didapat saat kompetisi tinggal menyisakan empat pertandingan. MU pernah meraihnya di tahun 2000 dan juga Arsenal di tahun 2004.

Buat Fergie, gelar di musim ini semakin menambah panjang deret trofi jauara yang pernah di raihnya. Tercatat sudah 49 trofi juara yang dikoleksi Fergie.

Sementara itu bagi Robie van Persie, sosok yang sangat penting di skuat MU musim ini, gelar juara Liga Inggris 2012/2013 merupakan suatu momen yang paling ia tunggu. Van Persie akhirnya bisa merasakan gelar juara liga, sesuatu yang belum pernah ia rasakan sewaktu masih berkostum Arsenal.

Peruntungan striker internasional Belanda ini langsung berubah setelah dia hijrah ke MU pada musim panas lalu. Gol-golnya berperan besar menjaga 'Setan Merah' konsisten di puncak klasemen musim ini.

Manchester United Juara Liga Inggris 2012/2013

Bagaimana dengan Ryan Giggs ? Pemain senior MU yang kini berusia 39 tahun tersebut terlihat sangat menikamti kesuksesan yang di raih timnya musim ini.

"Ketika Anda kehilangan gelar dengan cara yang kami alami tahun lalu, maka selalu spesial untuk memenanginya kembali," ucap Giggs

"Kami menjuarainya dengan gaya," tambahnya.

Tetap Serius Menjalani Pertandingan Sisa

Walaupun sudah dipastikan meraih gelar juara, namun Jonny Evans memastikan bahwa dia dan rekan-rekannya akan tetap tampil serius. Sebagai catatan, MU akan menghadapi Arsenal, Chelsea dan Swansea di sisa pertandingan.