Nih Dia Daftar Artis yang Daftar Caleg 2014

Nih Dia Daftar Artis yang Daftar Caleg 2014 – Sama seperti tahun 2009, di tahun 2014 nanti artis artis Ibukota masih akan mewarnai bursa calon legislatif atau Caleg. Beragam alasan yang diutarakan artis artis tersebut ketika ditanya mengapa terjun ke dunia politik.

Mereka akan saling bertarung untuk memperebutkan kursi di Senayan. Saat ini tercatat sudah puluhan artis yang mencoba peruntungannya di dunia politik. Siapa saja artis yang daftar caleg di 2014 ? Yuk kita telusuri.

Partai Nasdem
Partai yang sebelumnya mengalami masalah internal ini membawa sejumlah artis sebagai magnet untuk meraup suara antara lain Ricky Subagja, Doni Damara, Melli Manuhutu, Mel Shandi dan Jane Shalimar.

Walaupun terbilang baru, namun partai yang dipimpin Surya Paloh dan bernomor urut 1 ini (Baca: Inilah Nomor Urut Parta Peserta Pemilu 2014) nampaknya cepat belajar di dunia perpolitikan Indonesia.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Partai yang bernomor urut 2 ini tidak mau kalah, pihaknya memiliki sederet artis yang siap memperkuat barisan Caled PKB, yaitu antara lain Ridho Rhoma, Arzetti Bilbina, Said (Bajaj Bajuri), Mandala Shoki, Iyeth Bustomi, dan teman seperlawakan Eko Patrio yaitu Akri Patrio.

PDI Perjuangan
PDI P masih ditemani dengan setia artis Rieke Dyah Pitaloka, selain Rieke artis lain juga ikut bergabung dengan PDI P seperti Yessy Gusman, Edo Kondologit, Sony Tulung dan Nico Siahaan.

Golkar
Partai yang setia dengan lambangnya pohon beringin ini masih mengandalkan artis artis yang masih aktif sekarang ini seperti Nurul Arifin, Tantowi Yahya dan Tety Kadi. Naun ketiga artis tersebut akan dibantu artis lain sekaligus presenter yaitu Charles Bonar Sirait.

Gerindra
Sering munculnya iklan Prabowo di TV ternyata belum cukup memberikan kepercayaan diri Gerinda di Pemilu 2014. Mereka juga membawa sejumlah artis ke “kendaraannya” seperti Irwansyah, Jamal Mirdad, Rachel Maryam, Bella Saphira dan Iis Sugianto.

Demokrat
Partai besutan Presiden RI sekarang ini masih mengandalkan Venna Melinda dan Inggrid Kansil. Meski ada juga Farhat Abbas.

PAN
Diantara parta partai lainnya, PAN merupakan partai yang paling banyak membawa artis, sehingga tidak sedikit orang yang memplesetkan kepanjangan PAN. Deretan artis PAN yaitu Primus Yustisio, Eko (Patrio) Hendro Purnomo, Ikang Fawzi, Marissa Haque, Dwiki Dharmawan, Desy Ratnasari, Anang Hermansyah, Jeremy Thomas, Gisel Anastasia 'Idol' dan calon suaminya Gading Marten.

Hanura
Partai urutan nomor 9, Hanura, mengandalkan dua artis sebagai 'senjata' di Pemilu 2014. Ada Gusti Randa dan David Chalik di jajaran artis Hanura

Hanya 3 partai yang tercatat tidak melakukan aksi lebay (membawa artis) dalam bertarung di pemilu 2014 nanti yaitu PKS, Partai Bulan Bintang dan PKPI Bang Yos.

So, anda akan memilih yang mana ?