Video Ledakan Bom di Boston Maraton 2013



Video Ledakan Bom di Boston Maraton 2013 – Suasana kota Boston, AS seketika menjadi mencekam setelah 2 buah bom meledak di acara Boston Marathon 2013. Acara tersebut merupakan pergelaran tahunan di ibu kota Massachusetts, Amerika Serikat, untuk memperingati Hari Patriot. Namun siapa sangka, di acara tersebut berakhir dengan insiden berdarah.

Bom tersebut meledak sekitar 3 jam setelah pemenang lomba mencapai finis. Ratusan orang terluka, beberapa di antaranya dalam kondisi serius. Anak anak juga tidak luput menjadi korban dari ledakan bom tersebut.

Potongan kaki dan darah-darah berceceran. Warga setempat masih panik adanya bom susulan. Sebab tak lama setelah 2 bom menghantam, bom ketiga meledak di Perpustakaan John F Kennedy. Namun ledakan tersebut dikabarkan tidak menimbulkan korban jiwa.

"Para pelari baru mencapai finish dan mereka kini tidak punya kaki," ucap salah satu peserta marathon, Roupen Bastajian (35).

Bastajian mengakui, dirinya melihat banyak orang yang kehilangan kaki di sekitar lokasi ledakan. "Ada banyak orang tanpa kaki. Darah di mana-mana," terangnya.

Rumah Sakit Umum Massachusetts mengatakan merawat 19 orang yang terluka, 6 di antaranya dalam kondisi kritis. Sementara itu, Tufts Medical Center melaporkan, pihaknya menangani sembilan korban. Laporan polisi masih menyebutkan 22 orang terluka dan 2 orang tewas. Ketika ledakan terjadi, lokasi dipenuhi penonton dari maraton yang diikuti lebih dari 20.000 pelari itu.

Signal ponsel di acak

Untuk menghindari ledakan susulan, pihak pemerintahan setempat mengacak sinyal telepon seluler (ponsel) untuk sementara sehingga ponsel tidak dapat digunakan untuk berkomunikasi. Tindakan ini dilakukan agar bom tidak bisa diledakkan dari jarak jauh melalui ponsel.

Video Ledakan Bom di Boston Maraton 2013