Inilah Cara Mendapatkan RFID BBM Subsidi Terbaru | Berita Ane Inilah Cara Mendapatkan RFID BBM Subsidi Terbaru:Berita Ane

Update via Email

Inilah Cara Mendapatkan RFID BBM Subsidi Terbaru

Inilah Cara Mendapatkan RFID BBM Subsidi Terbaru - Untuk mengontrol pemakaian BBM subsidi, mulai Juni 2013 nanti pemerintah akan berlakukan alat pengendali berteknologi Radio Frequency Identification atau RFID berupa chip.

Alat ini akan dipasang di mulut tangki kendaraan. Jika tidak pasang alat ini, kendaraan anda tidak akan bisa isi BBM subsidi.

Sistem Monitoring Pengendalian (SMP) ini nantinya akan mencatat konsumsi BBM subsidi yang dilakukan oleh pengendara. Jika sudah melampau batas yang sudah ditetapkan, si pengendara tidak bisa menggunakan BBM subsidi lagi.
RFID BBM Subsidi Terbaru

Rencananya pemasangan RFID di setiap kendaraan akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal akan dimulai Juli 2013 daerahnya meliputi DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat.

Agustus untuk daerah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. September untuk daerah Kalsel, Kalteng, Banten, sebagian Jawa Barat. Pemasangan RFID akan ditargetkan selesai pada Juni 2014 untuk daerah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Cara Mendapatkan RFID BBM Subsidi Terbaru



1. Pemilik kendaraan melakukan registrasi di SPBU Pertamina, kemudian Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dibawa untuk registrasi, difoto kemudian diunggah ke data Center Pertamina.

2. Pada data center Pertamina, ada software registrasi. Di sini akan dicatat plat nomor kendaraan yang kemudian direkam dan dikirim ke data center setelah itu masuk dalam master data center.

3. Setelah di foto dan masuk ke program RFID, ada perangkat bernama issuing unit yang masuk perangkat RFID melalui software pemasukan data. Kemudian RFID dipasang, setelah itu dilakukan pemasangan antena di kendaraan.

Untuk mencari tahu lokasi registrasi program sistem monitoring dan pengendalian BBM, anda dapat menghubungi contact center Pertamina di 500-000 atau follow Twitter @SMPBBM dan Facebook SMPBBM.


Artikelnya bagus ? Jangan lupa SHARE ke yang lain ya... Thanks







Artikel Terkait

Sudah Baca Ini

Lijit Search

Diklik Like nya Dulu Ya...Terima Kasih

SAMBIL LIHAT LIHAT Tunggu..25 Seconds




Yang Baru Dibaca

 
Copyright © Berita Ane | Powered by Blogger