Nih Dia Prediksi Skuat Utama MU Era David Moyes

Nih Dia Prediksi Skuat Utama MU Era David Moyes - David Moyes sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih Manchester United (MU) sekarang, menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun akhir musim ini. Moyes yang saat ini masih menangani Everton akan mulai bekerja sebagai manajer MU pada 1 Juli. Dia dikontrak selama enam tahun. Pertanyaannya. bagaimana skuad MU di musim depan di era Moyes ? Yuk kita bahas.

Banyak orang terutama pecinta klub MU yang penasaran mengenai skuad inti MU nanti, pasalnya David Moyes sebelumnya mengelola tim yang secara finansial tidak terlalu besar dan itu pun ia berhasil, tercatat sekarang Everton berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Bagaimana kalau ia di Manchester United, yang seperti kita tahu secara keuangan tim yang berjuluk ‘Setan Merah’ ini berada di level atas alias kaya raya. Tentu tidak sulit, bagi Moyes nanti untuk membeli pemain yang menurutnya sangat diperlukan, pastinya tanpa harus pusing memikirkan dana.

Namun berdasarkan pernyataan Moyes baru baru ini, sepertinya ia akan mengikuti tradisi MU yang lebih banyak mempromosikan para bakat muda didikan Manchester sendiri.

"Manchester United selalu lebih banyak mengandalkan para pemain muda (didikan sendiri) dan prioritas saya adalah akan selalu mempromosikan bakat-bakat ini," janjinya.

Berikut Prediksi Skuat Utama MU Era David Moyes

Kiper: David De Gea
Bek Kanan: Rafael Da Silva
Bek Tengah: Rio Ferdinand
Bek Tengah: Phil Jones
Bek Kiri: Leighton Baines
Sayap Kanan: Antonio Valencia
Gelandang: Michael Carrick
Gelandang: Marouane Fellaini
Sayap Kiri: Gareth Bale
Gelandang Serang: Shinji Kagawa
Penyerang: Robin van Persie

Cadangan: Alexander Buttner, Tom Cleverley, Danny Welbeck, Jonny Evans, Javier Hernandez, Chris Smalling, Wayne Rooney.

Ranocchia, Shaw dan Alcantra

Selain Fellaini, Baines dan Gareth Bale, David Moyes sepertinya juga tertarik untuk mendatangkan bek Inter Milan, Andrea Ranocchia. Pemain berusia 25 tahun dan mempunyai tinggi badan 195 cm tersebut rencananya akan menggantikan peran duo centre bek MU yang kini sudah menua.

Sementara itu, untuk mengganti poisis scholes, Moyes berencana untuk mendatangkan Thiago Alcantara. Pemain ini kebetulan berniat hengkang mengingat dirinya sulit menembus tim inti Barcelona yang menjadi jatah Xavi-Iniesta-Busquet-Fabregas.

Walaupun Baines akan didatangkan oleh Moyes, namun sepertinya itu tidak cukup untuk mengisi posisi bek kiri. Moyes juga dikabarkan membidik full-back kiri Southampton, Luke Shaw. Pemain 17 tahun itu tampil cukup impresif di musim ini dengan jumlah 28 pertandingan di semua ajang