Siapa Pemenang X Factor Indonesia 2013 ?

Siapa Pemenang X Factor Indonesia 2013 ? - X Factor Indonesia 2013 sudah memasuki babak final dengan kontestan menyisakan Novita Dewi dan Fatin Shidqia Lubis. Keduanya akan memperebutkan hadiah total Rp 150 juta dan rekaman album senilai Rp 1 miliar nanti malam. Lalu siapa yang akan keluar sebagai juara ? Yuk kita prediksi.

Ada 4 indikator yang akan kita gunakan untuk memprediksi pemenang X Factor Indonesia 2013, yaitu pertama kepopuleran lagu kedua kontestan di Itunes Indonesia, jumlah follower, dan terakhir video kedua kontestan di Youtube.

Itunes Indonesia

Berdasarkan statistik lagu yang dinyanyikan oleh kedua kontestan, khususnya lagu kemenangan masing-masing, yaitu lagu 'Aku Memilih Setia' milik Fatin dan lagu 'Sampai Habis Air Mataku' milik Novita di Itunes, lagu milik Fatin langsung menyodok ke peringat 1 di jajaran Itunes Indonesia, sementara lagu yang dibawakan oleh Novita hanya mampu meraih posisi 5 di jajaran Itunes Indonesia.

Jumlah Follower

Sementara itu dari segi jumlah follower di Twitter Fatin dengan akun @fshidqia saat ini telah memiliki sekitar 190.000 Followers. Sementara Novita Dewi hanya memiliki sekitar 85.000 Followers.

Video di Youtube

Sama seperti di Itunes Indonesia dan Twitter, kepopuleran Fatin Shidqia di Youtube juga mengalahkan Novita Dewi. Beberapa video Fatin telah dilihat lebih dari sejuta kali, serta salah satu diantara video tersebut sudah dilihat lebih dari 2,9 juta kali. Sementara untuk video Novita Dewi di Youtube, paling banyak hanya pernah dilihat sebanyak 511,801 kali.

 Jika dilihat dari 3 indikator di atas, sepertinya Fatin Shidqia Lubis akan menjadi juara di X Factor Indonesia 2013. Bagaimana menurut anda ?

Update: Fatin Shidqia Lubis keluar sebagai juara X Factor Indonesia 2013.