Sinopsis dan Video Trailer Film ‘Jokowi’

Sinopsis dan Video Trailer Film ‘Jokowi’ - Demi menghilangkan imej sebagai produser film horror seksi, KK Dheeraj rela mengeluarkan uang milyaran rupiah untuk memproduksi film terbaru yang berjudul ‘Jokowi’. Yup, film ini bercerita tentang sosok Gubernur DKI Jakarta yang sekarang sedang fenomenal yaitu Joko Widodo (Jokowi).

Film yang diproduksi K2K Pictures ini mengambil 2 tempat sebagai pengambilan gambarnya yaitu di Solo dan Yogyakarta. Film ‘Jokowi’ dibintangi oleh Prisia Nasution (Iriana, kekasih Jokowi), Teuku Rifku Wikana (Jokowi), Ayu Diah Pasha (Ibu Jokowi), Susilo Badar (Bapak Jokowi) dan Ratna Riantiarno (Tarti, saksi hidup Jokowi).

Untuk bahan pembuatan film, tim K2K Pictures melakukan riset ke sejumlah tempat dan orang, termasuk ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiatjo. Selain sang ibunda, tim juga mengunjungi sejumlah tetangga Jokowi di tempat yang pernah ia tinggal.

Film ‘Jokowi’ akan mulai ditayangkan di bioskop mulai 20 Juni 2013

Belum dapat restu dari Jokowi

Merasa tak pernah bertemu dengan produser film Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa keberatan dengan adanya film tentang dirinya tersebut. Menurutnya, peredaran film yang tanpa permohonan izin darinya dapat merugikan mantan Wali Kota Surakarta itu.

Oleh karena itu, ia berencana untuk bertemu dengan produser film "Jokowi" itu. "Saya mau ketemu, tapi enggak tahulah, wong belum mengerti. Saya ini bukan tokoh, tapi tikih kecil-kecilan," kata Jokowi.

Berikut Sinopsis dan Video Trailer Film ‘Jokowi’

Sinopsis Film ‘Jokowi’

Bertutur dari legenda hidup seorang anak yang bernama Joko Widodo dari seorang ayah yang berprofesi sebagai tukang kayu dan tinggal dan hidup di pinggiran sungai. Film ini mengisahkan masa kecil JokoWi yang suka berburu telor bebek untuk selalu semangat dan terus bersekolah sambil terus mendengarkan musik Rock kesukaannya.

JokoWi kepincut dengan seorang gadis sederhana bernama Iriana dan ini menjadi pendorong semangatnya setelah ditinggal oleh Pak Notomiharjo yang ia anggap tidak hanya sebagai orang tua tapi guru sekaligus sahabatnya.

Dari desa Srambatan, JokoWi menulis sejarah baru sampai memimpin kota Solo dan melenggang ke Ibukota menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Joko Wi diakui adalah pemberian seorang pengusaha Perancis yang mengaguminya bahwa pilihan yang terbaik selalu ada bagi mereka yang berani berjuang.

Video Trailer Film ‘Jokowi’