Cara Membuat Video di Instagram Terbaru

Cara Membuat Video di Instagram Terbaru - Instagram baru baru ini memperkenalkan fitur terbarunya yaitu merekam video. Jika anda pernah menggunakan aplikasi micro video Vine (Baca: Cara Menggunakan Aplikasi Micro Video Vine), anda tentu tidak akan kesulitan dalam menggunakan fitur terbaru Instagram ini.

Berbeda dengan Vine, fitur video Instagram menawarkan durasi yang lebih lama yaitu 9 detik lebih lama dari Vine. Setelah selesai merekam, anda bisa membagikan video anda tersebut ke teman teman anda.

Namun sebelum share video, anda bisa menggunakan fitur fitur lainnya untuk mempercantik video anda. Total ada 13 filter yang bisa anda gunakan.

Langsung saja, berikut Cara Membuat Video di Instagram Terbaru

1.      Install dan Update Instagram
Pertama yang wajib anda lakukan adalah update aplikasi iOS atau Android Anda dengan Instagram versi terbaru (v4.0). Klik link dibawah ini untuk mendapatkannya:

 2.      Pilih Tombol Camera
Setelah versi terbaru dari Instagram sudah diinstall di iPhone atau ponsel Android 4.0 Anda, tap pada tombol Camera yang ada di bagian bawah screen.

Cara Membuat Video di Instagram Terbaru

3.      Pilih Icon Video Kamera
Tap icon video camera yang ada di sisi kanan tombol Camera.

Cara Membuat Video di Instagram Terbaru

4.      Tahan Icon Video Kamera untuk Mulai Merekam
Tap pada tombol Video camera, tahan untuk terus merekam. Bar berwarna biru akan terlihat yang berfungsi menunjukkan lama durasi Anda merekam video.

Cara Membuat Video di Instagram Terbaru

5.      Lepaskan tombol video jika selesai
Anda rasa telah cukup. Ubah angle dan tap & hold lagi untuk membuat video tambahan. Untuk membuang clip yang Anda rasa kurang bagus, tap di tanda panah yang ada di sisi kiri tombol Video Camera. Ketika terpilih, warnanya berubah merah. Tap lagi pada tanda panah untuk menghapus klip terakhir.
Cara Membuat Video di Instagram Terbaru

6.      Stabilize obyek bergerak
Untuk merekam obyek bergerak, Anda bisa memanfaatkan fitur image stabilization. Untuk rilisan awal, fitur ini hanya tersedia di iPhone 4S dan iPhone 5. Ponsel Android dan iPhone 4/3GS belum mendapatkan fitur ini.
Cara Membuat Video di Instagram Terbaru

7.      Klik Next yang ada di sudut kanan-atas
Untuk melanjukan proses selanjutnya pilih “Next”

Cara buat Video di Instagram Terbaru

8.      Pilih filter yang Anda inginkan
Swipe untuk memilih salah satu filter. Video akan menampilkan preview dari filter yang Anda pilih.

Cara buat Video di Instagram Terbaru


9.      Menggunakan  frame
Untuk menarik perhatian pengguna Instagram lain, Anda perlu memberikan cover yang unik di video yang baru Anda buat. Drag saja frame yang ada di bagian bawah screen. Image yang Anda pilih akan menjadi sampul dari video Instagram Anda.

Cara buat Video Instagram

10.  Share hasil video
Tulis judul atau apapun yang Anda bisa menjadi tema video Anda. Tambahkan hashtag jika diinginkan. Tag nama teman Instagram Anda jika teman Anda muncul di dalam video tersebut. Tap Share untuk upload video ke streamline Instagram.

Cara buat Video Instagram

Tips: Untuk menghemat baterai dan data saat mengecek video milik pengguna Instagram lain, matikan saja autoplay (Profile > Settings > Preferences > Auto-Play videos > OFF)

Cara buat Video Instagram