Ini Dia Acara Perayaan HUT Jakarta 22 Juni 2013 Lengkap

Ini Dia Acara Perayaan HUT Jakarta 22 Juni 2013 Lengkap - Anda masih ingat dengan acara Malam Muda Mudi di era Ali Sadikin ? Nah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana akan membuat sebuah event yang mirip seperti itu pada Sabtu 22 Juni 2013 di sepanjang jalan Thamrin hingga Bundaran HI. Event tersebut sebagai perayaan HUT Jakarta yang ke 486.

Nantinya sejumlah ruas jalan akan ditutup, Ketua Panitia HUT ke-486 sekaligus Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta mengatakan kalau Jalan MH Thamrin akan mulai ditutup dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Arak-arakan akan dilakukan mulai pukul 19.30 WIB dari Indosat hingga Bundaran HI.

"Nanti kan di sana ada 8 panggung mulai dari rock n roll, jazz, dangdut, blues, keroncong, banyak deh, tiap panggung beda-beda," imbuh Sylviana.

Konsep yang digunakan pada perayan HUT Jakarta hampir sama dengan Jakarta Night Festival pada 31 Desember 2012 lalu.

Band band ternama seperti Slank rencananya akan ikut memeriahkan acara HUT Jakarta. Slank akan manggung di salah satu 8 panggung yang disediakan, tepatnya di sebelah pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat

Berikut lokasi panggung dan penghiburnya

1. Slank di di sebelah pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat
2. Band Jamrud dan steven and The Coconut Trees di panggung di kawasan wisata kuliner, Jalan Sabang.
3. Hiburan musik blues di Hotel Pullman
4. Hiburan dangdut di Bundaran HI
5. Hiburan jazz di sebelah EX Plaza
6. Hiburan disco di depan Gedung Jaya
7. Hiburan keroncong tugu di depan Bank Indonesia.
8. Hiburan utama di panggung di tenggara Monas yang diisi penampilan band Kotak, Bondan & Fade 2 Black, Opera Van Java, Soimah, Bolot, dan Mpok Nori.

Acara Pada 22 Juni 2013

1.      Upacara
Upacara ini akan dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD Pemprov DKI serta anggota DPRD Jakarta. Para peserta upacara pun harus menggunakan pakaian khas betawi yakni jas ujung serong untuk lelaki dan kebaya encim bagi perempuan.

2.      Rapat Paripurna
Usai upacara, akan dilaksanakan rapat paripurna istimewa DPRD Jakarta di gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Diagendakan rapat dimulai pukul 09.30 WIB dan rencananya akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.

3.      Acara Monorel Exhibition
Di bilangan Monas, terdapat beberapa acara yakni acara Monorail Exbition yang memajang replika monorail di sisi Timur Silang Tenggara Monas pada pukul 16.00 WIB.

4.      Jakfox 2013
Bagi anda pecinta teknologi, di lapangan IRTI Monas ada Jakfox 2013 yang akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 23 Juni 2013. Berbagai workshop, lomba dan pameran disediakan panitia.

5.      Acara pemotongan tumpeng di Balai Kota
Pada pukul 19.30 WIB, malam puncak HUT Jakarta akan dibuka dengan pemotongan tumpeng di Balai Kota Jakarta. Sebanyak 486 tumpeng berukuran normal serta sebuah tumpeng raksasa berukuran 4,86m x 4,86 m akan diarak dari Balaikota menuju bundaran HI.

6.      Karnaval Budaya Kota Jakarta Tempo Dulu, Masa Kini dan Masa Depan
Acara ini akan dimulai pukul 20.00 WIB dan akan dimeriahkan artis-artis ibukota dan akan menampilkan karnaval musik dan budaya khas betawi.

Acara Pada 23 Juni 2013

Lomba lari
Minggu, 23 Juni akan digelar lomba lari 'Jakarta Internasional 10'K' yang akan diikuti ribuan peserta. Mulai dari warga hingga atlit nasional dan atlet dari negara Sister City akan ikut serta dalam ajang ini. Rutenya dari silang monas, MH Thamrin lanjut ke Sudirman lalu akan mutar di terowongan Semanggi dan finish di silang barat daya Monas

Acara Pada 28 - 30 Juni 2013

- Drama tari Ariah akan digelar selama 3 hari berturut-turut di area selatan Monas Jakarta.
- Parade Jakarnaval yang akan dilaksanakan pada hari Minggu sore dengan mengusung konsep 'Keajaiban Ondel-Ondel'.
Acara Perayaan HUT Jakarta 22 Juni 2013 Lengkap

Pengalihan arus lalu lintas HUT DKI Jakarta

- Jl Medan Merdeka Barat akan ditutup mulai dari persimpangan Medan merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Patung Kuda.

- Jl Medan Merdeka Selatan ditutup bertahap dari depan Kedubes Amerika Serikat sampai bundaran patung kuda, Monas.

Selanjutnya, di Jalan sepanjang jalan MH. Thamrin hingga Dukuh Atas. Bagi anda yang akan menggunakan kendaraan pribadi, berikut jalur alternatif yang dapat anda lalui

- Kendaraan dari arah selatan dapat melalui Jalan Galunggung atau Jalan Karet Pasar Baru Timur sedangkan dari arah utara agar melalui Jalan Ir. Juanda atau Jalan. Abdul Muis.

Untuk mengamankan jalannya acara, Pemprov Jakarta akan menyiapkan sedikitnya 800 personel Satpol PP. Para personil nantinya akan disebar ke setiap titik pusat pusat keramaian.

Selain Satpol PP, juga akan disiapkan 500 petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan acara perayaan tersebut.

"Kami (Pemprov DKI) minta siapin 500 petugas. Mau diambil dari dinas atau luar bukan urusan saya," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, usai memberi kuliah umum di Stikom Interstudi, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bagaimana ? Anda akan hadir di acara HUT DKI Jakarta ?

Pertanyaannya

Jika acara malam tahun baru kemarin selanjutnya datang banjir, kira setelah acara HUT DKI Jakarta akan datang apa ya ?