Nih Dia Bentuk dan Harga Alat Diagnostik Motor Injeksi Terbaru

Nih Dia Bentuk dan Harga Alat Diagnostik Motor Injeksi Terbaru - Trend sepeda motor injeksi di Tanah Air terus meningkat. Hampir semua motor yang baru diluncurkan oleh pabrikan sudah disupport dengan sistem injeksi, mulai dari matik, motor bebek hingga motor sport (Baca: Tampilan Baru New Suzuki Staria FU).

Untuk perawatannya (Baca: 10 Tips Cara Merawat Motor Injeksi), motor injeksi memang diklaim sangat mudah (Baca: Kelebihan dan Kekurangan Motor Injeksi) namun tetap butuh alat khusus untuk pengecekannnya.

Tapi jangan khawatir, sekarang alat diagnosis motor injeksi sudah dijual bebas. Adalah STARNICS yang memasarkan secara umum alat tersebut.

Alat Diagnostik Motor Injeksi Terbaru

Alat diagnosis dengan merek HiDS HD-30 ini dapat membantu usaha bengkel anda (Baca: Buka Usaha Injector Cleaner) dalam melakukan pengecekan dan perawatan motor injeksi. Namun sayang, alat ini hanya khusus sepeda motor Honda.

HiDS HD-30 akan melakukan analisis dan diagnosis atas alat-alat kontrol elektronik pada sepeda motor Honda yang menggunakan teknologi injeksi seperti Supra-X 125 PGM-FI, PCX 150, CBR250R sampai yang terbaru BeAT FI dan CB150R dan Verza150.

HiDS mampu berkomunikasi dengan Engine Control Module (ECM) dan menampilkan data-data berupa sinyal dari ECM pada layar peraga.

Data-data yang dapat ditampilkan diantaranya adalah data kesalahan sensor yang terdeteksi ECM, baik data kesalahan yang sudah terjadi dan tersimpan dalam memori ECM ataupun data yang sedang terjadi yang terdeteksi ECM.

Data-data tersebut akan ditampilkan pada layar peraga HiDS dengan menggunakan Bahasa Indonesia sehingga mudah dimengerti dan informatif.

HiDS juga memiliki fasilitas untuk melakukan re-set atau menghapus data-data kesalahan yang tersimpan di ECM dengan amat mudah. Selain itu, HiDS juga memiliki kemampuan untuk menampilkan data-data saat sepeda motor dalam kondisi stasioner, fungsinya untuk melihat kinerja semua komponen injeksi dalam kondisi mesin hidup.

HiDS juga hadir dengan kemudahan update software bila ada sepeda motor baru yang diluncurkan oleh Honda.

Harga Alat Diagnostik Motor Injeksi

HiDS HD 30 dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta. Jika anda tertarik untuk mendapatkannya, anda bisa ke dealer "Ultraspeed Racing" dengan alamat dibawah ini

- Jln. Dr. Ciptomangunkusumo No.42 Ciledug – Tangerang – Banten (021-7313886)
- Jln. Magelang KM 13, Krapyak Triharjo Sleman Yogyakarta (100 meter Utara Polres Sleman) telephone 0813-2877-5987

Berikut kelebihan dari alat ini

- Mudah pengoperasiannya.
- Simpel karena tidak membutuhkan laptop dalam pengoperasiannya.
– Bergaransi 1 tahun (kabel tidak termasuk).
- Dapat melakukan update software motor baru Honda di jaringan dealer Injeksi Motor Globalindo.
- Pelatihan penggunaan software oleh instruktur di jaringan dealer Injeksi Motor Globalindo.