BBM untuk Android Meluncur Pada September 2013

BBM untuk Android Meluncur Pada September 2013 - Aplikasi andalan Blackberry yaitu Blackberry Messenger (BBM) sudah lama diisukan akan menyambangi OS Android, langkah ini diambil untuk mengatasi keterpurukan Blackberry selama ini. Namun kapan dirilis secara resminya ?

India Sunvil Lalvani, Managing Director Blackberry memberikan bocoran mengenai hal tersebut. Sebelumnya CEO Blackberry sempat mengatakan bahwa pelumcuran BBM untuk Android akan dilakukan sebelum musim panas berakhir (Baca: Cara Terbaru Mencoba BBM di Android dan iPhone), tapi tidak dijelaskan lebih lanjut musim panas di negara mana yang dimaksud.

BBM for Android

"Layanan (BBM) akan menyambangi Android musim panas ini. Tapi musim panas di Amerika Utara, yang berarti akan berlangsung hingga September," kata Sunil kepada IBN Live.

Ketika ditanya lagi, apakah itu berarti BBM untuk Android akan hadir sebelum akhir September, Sunil dengan tegas membenarkan.

Pihak Blackberry sendiri sebenarnya sudah memberikan informasi terkait maslaah tersebut di halam situs khusus. Anda bisa melihat di link di bawah ini.

http://us.blackberry.com/bbm.html?CPID=OTC-BBMCOM&DID=bbm.com

Aplikasi BBM nantinya bisa digunakan di gadget dengan OS Android versi 4.0 ke atas dan iOS versi 6 ke atas. Pengguna Android dan iOS dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.