Cara Merubah Tampilan Tab Inbox Gmail

Cara Merubah Tampilan Tab Inbox Gmail - Google baru baru ini memberikan ‘suasana’ baru di salah satu layanannya yaitu Gmail. Di inbox Gmail yang terbaru anda akan melihat tampilan berupa tab. Masing masing tab berisi konten yang berbeda seprti Primary, Social dan Promotions.

Buat beberapa orang tampilan ini mungkin dianggap fitur yang terbaik dikeluarkan Google di Gmail, namun tidak sedikit orang yang merasa tidak nyaman dengan tampilan baru inbox Gmail tersebut.

Buat anda yang kurang senang dengan tampilan tab di Gmail, Google sebenarnya memberikan pilihan kepada para usernya untuk bisa menonaktifkan atau mengganti ke fitur yang semula yaitu yang satu jenis tab saja.

Cara Merubah Tampilan Tab Inbox Gmail

Berikut Cara Merubah Tampilan Tab Inbox Gmail

1.      Klik ikon pengaturan (Setting)
Masuk ke akun Gmail anda, setelah itu pilih ikon pengaturan atau setting.

2.      Pilih “Configure Inbox”
Setelah pilih ‘Setting’, nanti akan muncul boks, di mana Anda bisa menghapus salah satu tab yang tidak diinginkan dengan cara mencentangnya. Jika Anda tidak mencentang salah satu, maka semua email Anda akan masuk ke dalam kotak pesan Gmail utama (Primary) sesuai dengan urutan mereka masuk.

3.      Pilihan prioritas email
Selain itu. anda juga bisa mencoba salah satu pilihan prioritas email yang ada dalam kotak masuk Gmail lainnya dengan cara: pilih Setting kemudian klik “Inbox” untuk kemudian mengatur jenis kotak masuk yang diinginkan

Adapun pilihan untuk jenis Inbox terdiri dari Default, Important First, Unread First, Starred First, dan Priority Inbox. Sementara, untuk kategori ada pilihan berupa Primary, Social, Promotions, Updates, dan Forums.