Daftar Acara TV Ramadhan 2013 yang Dikritik MUI dan KPI

Daftar Acara TV Ramadhan 2013 yang Dikritik MUI dan KPI - Seperti biasa di bulan Ramadhan semua stasiun TV saling berlomba untuk menyajikan tayangan tayangan yang bernuansa islami (Baca: 9 Acara Ramadhan di TV dengan Rating Tertinggi 2013), namun sayang konten yang diberikan justru tidak sejalan dengan semangat Ramadhan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan catatan khusus terhadap beberapa stasiun TV yang tayangannya dianggap tidak mendidik. Ada tiga stasiun yang dianggap MUI menayangkan acara yang jauh dari nilai Ramadhan.

Daftar Acara TV Ramadhan 2013 yang Dikritik MUI dan KPI

"Tiga stasiun televisi tersebut menayangkan lawakan yang berisi pelecehan, jauh dari nilai Ramadhan, hingga lawakan konyol," kata Anggota Komisi Infokom MUI Usman Yatim.

Tiga stasiun tersebut adalah Trans 7, Trans TV dan ANTV, dengan acara masing masing "Yuk Kita Sahur" dan "Karnaval Ramadhan" (Trans TV), "Sahurnya OVJ" (Trans 7), "Sahurnya Pesbukers" (ANTV).

Itu dari MUI, bagaimana dengan KPI ? Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah melayangkan surat teguran ke stasiun TV terkait acaranya yang banyak di komplain masyarkat.

Antara lain Sahurnya Pesbukers (ANTV), Hafidz Indonesia (RCTI), Sahurnya OVJ (Trans 7), Yuk Kita Sahur (Trans TV), Karnaval Ramadhan (Trans TV), dan Mengetuk Pintu Hati (SCTV).