Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Selama Puasa

Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Selama Puasa - Puasa Ramadhan 2013 akan dimulai besok, agar selalu dalam kondisi prima (Baca: 4 Jenis Ramuan Agar Kuat Puasa) anda harus memperhatikan asupan makanan anda baik itu saat sahur (Baca: 7 Tips Agar Bisa Bangun untuk Sahur) maupun buka puasa (Baca: Tips Sahur dan Buka Puasa Ramadhan).

Sebagai persiapan puasa besok, jenis makanan dibawah ini perlu anda waspadai, bila perlu selama puasa anda hindari dulu karena makanan makanan ini berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh anda selama berpuasa. (Baca: 17 Tips Selalu Sehat dan Segar Selama Puasa)

Berikut Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Selama Puasa

Makanan yang mengandung Keju dan Coklat Berlebih
Berbagai makanan yang berbahan keju dan coklat memang menggoda. Apalagi setelah seharian berpuasa, makanan manis lebih menggoda. Namun, sebaiknya hindari makanan ini atau jangan dikonsumsi berlebihan. Sebabnya, makanan tersebut sulit dicerna. Karena sulit dicerna maka lambung kita akan lambat untuk memprosesnya. Sehingga perut bisa menjadi kembung.

Kopi
Kafein yang terdapat pada kopi sangat tidak baik untuk lambung kita. Apalagi saat berpuasa lambung kita tidak terisi lebih dari 14 jam. Secara otomatis asam lambung akan meningkat. Kopi sendiri merangsang pengeluaran asam lambung. Produksi asam lambung berlebih akan membuat kita merasa mual.

Makanan Pedas Dan Mengandung Banyak Merica
Setelah seharian puasa biasanya saat buka nafsu makan menjadi besar. Namun hati-hati mengkonsumsi makanan pedas karena makanan pedas dapat merusak dinding lambung. Karena dinding lambung juga sensitif terhadap pedas.

Permen Karet dan Gorengan

Permen dan gorengan bisa memicu keluarnya asam lambung. Maka hindari memakan permen dan gorengan saat berbuka puasa, Karena saat berpuasa perut sangat sensitif dan asam lambung mudah meningkat.