Inilah Fitur dan Kelebihan Android 4.3 Jelly Bean Terbaru

Inilah Fitur dan Kelebihan Android 4.3 Jelly Bean Terbaru - Versi terbaru dari OS Android sudah resmi diperkenalkan kemarin oleh pihak Google (Baca: Daftar Gadget yang Mendapatkan Update Android 4.3), sejumlah fitur dan kelebihan juga sudah disiapkan untuk para pengguna setia gadget Android.

Berikut Kelebihan dan Fitur Android 4.3 Jelly Bean Terbaru

Auto-complete Dial Number
Saat ingin menelepon tetapi Anda tidak ingat nomornya, cukup mengetikkan alfabet yang terdapat di setiap angka. Misalnya teman Anda bernama Bendito, cukup menekan angka 2363486 maka secara otomatis nomor telepon sang pemilik nama akan muncul di layar ponsel.

Keyboard Dilengkapi Emoji
Untuk memudahkan Anda berkomunikasi dan menggunakan emoji dan emoticon, Google kini dihadirkan secara terintegrasi dalam keyboard. Keyboard Emoji ini diklaim dapat membuat momen sms ataupun chatting akan semakin seru. Untuk mengaktifkan keyboard ini, pengguna android 4.3 tinggal menekan dan tahan pada kolom tulis dan memilih opsi emoji keyboard.

Penambahan pengaturan multi-user
Fitur ini berguna untuk membatasi pemakaian aplikasi maupun fitur dari sebuah profil, sehingga orang tua dapat mengatur agar anaknya tak bisa membuka konten yang belum cocok untuk anak.

Bluetooth 4.0 LE
Koneksi lokal Bluetooth 4.0 yang dikenal hemat energi kabarnya juga akan tersedia untuk sistem operasi Android teranyar. Bluetooth 4.0 disebutkan juga kompatibel dengan berbagai perangkat, teramsuk jam tangan pintar.

Aplikasi Kamera Yang Lebih Baik
Meskipun aplikasi dan fitur pendukung yang tersedia pada kamera di sistem operasi Android 4.2 relatif bagus, namun Google kembali menyempurakan fitur yang satu ini. Pengaturan dan mengubah mode landscape ke portrait atau sebaliknya bisa berjalan dengan mudah.

Kinerja Lebih Baik
Saat menggunakan Nexus 4 untuk menguji coba Android 4.3 semua fitur berjalan lancar dan baik dibandingkan saat menggunakan sistem operasi Android 4.2.

Baterai Lebih Hemat
Android 4.3 Jelly Bean ini diklaim dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga lebih dari 20 jam. Jika sebelumnya perangkat pengusung Android 4.2 hanya bisa digunakan selam 5-6 jam dalam pemakaian optimal.
JW Player goes here