Inilah Syarat Buruh Outsourching dan Kontrak Dapat THR 2013

Inilah Syarat Buruh Outsourching dan Kontrak Dapat THR 2013 - Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar mengatakan kalau Tunjangan Hari Raya (THR) tidak hanya diberikan untuk karyawan tetap saja, tapi juga pekerja / buruh dengan status outsourching dan kontrak. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. PER.04/MEN/1994 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja di Perusahaan.

"Dalam pembayaran THR tidak ada perbedaan status kerja. Para pekerja outsourcing dan pekerja kontrak berhak mendapatkan THR juga," kata Muhaimin.

Inilah Syarat Buruh Outsourching dan Kontrak Dapat THR 2013

Namun Muhaimin menegaskan pekerja/buruh outsourching atau kontrak yang berhak mendapatkan THR adalah yang telah mempunyai masa kerja 3 bulan secara terus menenrus.

Sedangkan jika pekerja/buruh mempunyai masa kerja 3 bulan secara terus-menerus tetapi kurang dari 12 bulan, diberikan secara proporsional, dengan menghitung yaitu jumlah bulan kerja dibagi 12 bulan dikali satu bulan upah.

Aturan tersebut harus dipenuhi oleh setiap perusahaan, jika tidak Kemnakertrans akan bertindak tegas (Baca: Cara Lapor Jika Tidak Mendapat THR)