Daftar Makanan untuk Bantu Mengeluarkan Racun Dari Tubuh


Daftar Makanan untuk Bantu Mengeluarkan Racun Dari Tubuh - Zat yang bersifat racun yang ada di tubuh kita masuk tanpa kita sadari, baik dari makanan, udara maupun sentuhan. Perlu nutrisi yang seimbang untuk mengeluarkan racun tersebut dari tubuh kita.

Jenis makanan dibawah ini bagus untuk anda konsumsi setiap hari, makanan makanan ini memiliki kemampuan untuk membantu tubuh dalam melakukan detosifikasi secara alami. Terdapat didalamnya beberapa jenis buah buahan dan sayuran yang tentunya anda sudah kenal.

Berikut Daftar Makanan untuk Bantu Mengeluarkan Racun Dari Tubuh

1.      Apel
Buah ini mengandung pectin, sejenis serat yang diketahui membantu membersihkan kandungan metal di dalam tubuh, yang menumpuk akibat makanan dan lingkungan tidak sehat. Apel juga membantu menyingkirkan parasit pada usus, merawat kulit bermasalah, mengobati peradangan di kandung kemih dan mencegah gangguan fungsi hati. Disarankan makan satu butir apel setiap harinya.

2.      Bit
Liver adalah organ yang mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh secara alami. Tapi bagaimana kita 'menghadiahkan' liver yang telah bekerjakeras membersihkan tubuh setiap harinya? Rajin-rajinlah makan bit, karena buah ini bisa mendetoksifikasi liver secara alami sehingga kerjanya lebih ringan. Seperti buah apel, bit mengandung serat pectin. Agar khasiatnya bisa didapatkan dengan maksimal, mengonsumsi buah bit sebaiknya tidak dijus. Tapi dimakan mentah sebagai tambahan dalam salad atau isian sandwich.

3.      Seledri
Sayuran hijau ini memiliki beberapa khasiat detox untuk tubuh. Seledri membantu memurnikan darah, membersihkan asam urat dari persendian dan menstimulasi kelenjar tiroid serta kelenjar pituitary di bawah otak.

4.      Bawang Merah
Menurut Encyclopedia of Healing Remedies yang ditulis C. Norman Shealy M.d., Ph.D, bawang merah masih menjadi bahan natural paling penting untuk menyembuhkan dan detoksifikasi. Bumbu dapur ini membuat tubuh mengeluarkan air mata, dimana reaksi itu bisa membantu mengeluarkan toksin lewat kulit dan membersihkan usus.

5.      Kubis
Kubis atau lebih dikenal dengan kol punya efek anti peradangan dan telah lama digunakan sebagai penyembuh untuk luka yang mengoreng. Kol mengandung lactic acid yang membantu membasmi kuman di dalam usus, juga sulforphane, zat kimia yang diketahui membantu tubuh melawan racun.

6.      Bawang Putih
Bawang putih mengandung allicin yang membantu menyingkirkan toksin dan meningkatkan kesehatan sel-sel darah putih. Penyedap masakan alami ini juga membantu membunuh parasit yang menetap di dalam usus dengan cara mengaktifkan cairan di lambung. Selain itu bawang putih juga membersihkan sistem pernapasan dan memurnikan darah.


7.      Lemon
Buah berwarna kuning ini kaya akan vitamin C dan memiliki efek membersihkan sistem pencernaan. Selain itu lemon juga 'alat' pembersih darah yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengeluarkan racun. Jika Anda memiliki masalah kulit seperti jerawat, lemon juga bisa membantu menyingkirkan racun penyebab gangguan tersebut. Minum air hangat dengan perasan lemon setelah bangun tidur, sangat baik untuk liver karena merupakan tonik bagi liver dan membantu mencegah pembentukan batu ginjal.

8.      Jahe
Jika ingin memperbaiki atau meningkatkan kinerja sistem pencernaan, maka jahe adalah solusinya. Rempah-rempah yang menghangatkan tbuh ini membantu menyingkirkan 'sampah' dan racun dari dalam tubuh dan dikenal baik sebagai penyembuh pilek, flu serta meredakan batuk. Tambahkan beberapa iris jahe segar ke dalam makanan Anda untuk menghilangkan racun serta menetralkan efek keras dari makanan.

9.      Wortel
Wortel membantu membersihkan tubuh dari kotoran yang menumpuk akibat konsumsi makanan tidak sehat. Wortel juga dikenal bisa membantu merawat sistem pernapasan yang bermasalah, mengatasi masalah pada kulit, gangguan pada kelenjar dan membuat siklus menstruasi lebih teratur.