Rambut Nyangkut di Gir Motor dan Terseret Ratusan Meter, Mungkinkah ?


Rambut Nyangkut di Gir Motor dan Terseret Ratusan Meter, Mungkinkah ? - Kasus wanita cantik yang berprofesi sebagai Branch Manager PT Venera Multi Finance Bandung, Sisca Yofie (34) sedang menjadi pembicaraan hangat sekarang ini. Seperti kita tahu, Sisca Yofie meninggal dalam keadaan yang mengenaskan dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya.

Berdasarkan video CCTV, korban juga terlihat terseret dari sebuah motor yang dibawa oleh dua orang. Menurut keterangan Kapolrestabes Bandung Kombes Sutarno tubuh Sisca bisa terseret karena rambutnya masuk gir motor saat Sisca tersungkur akibat sikutan dan terkena golok dari pelaku yang duduk di belakang motor.

Pertanyaannya sekarang, apakah mungkin seseorang yang rambutnya tersangkut di gir motor bisa terseret hingga ratusan meter ?

Rambut Nyangkut di Gir Motor dan Terseret Ratusan Meter, Mungkinkah

Service Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi coba memberi penjelasan. Menurutnya ada tiga kemungkinan mengenai masalah tersebut.

Pertama, menurut Hariadi rambut Sisca bisa saja masuk ke gir motor saat terjatuh namun seharusnya cuma dibawah 5 meter rambut itu sudah putus.

Untuk kemungkinan Kedua Hariadi menjelaskan, pada bagian roda dan gir memang ada dudukan gir yang lebarnya 1-2 centimeter yang bisa membuat rambut Sisca tergulung didalamnya. "Dan ini bisa menarik dan menyeret korban. Namun dengan motor yang terus melaju rambut akan putus tidak sampai 1 kilometer," ucapnya.

Hal ini berasalan karena bahan material gir Suzuki Satria terbuat dari sebuah besi plat, dan arm sebagai penyambungnya terbuat dari besi kosong yang dibentuk. Sehingga dengan mudah rambut akan terputus.

"Ketiga, kalau rambut masuk kedalam bushing (jarak antara arm dan gear serta rantai motor dengan 4 mur sebagai pengikat) rambut seharusnya dengan mudah terputus tidak akan jauh hingga mencapai 1 kilometer. Tapi memang banyak kemungkinan, dan kemungkinan memang rambut tersangkut dengan kepala dipenggain juga ada," ujarnya.